Minggu, 19 Mei 2024  
Helat HUT Ke-24 Kabupaten Pelalawan Berjalan Sukses

Advetorial Pelalawan - - Kamis, 12/10/2023 - 16:08:57 WIB
Bupati Pelalawan, Zukri Misran
PELALAWAN,situsriau.com - Kabupaten Pelalawan memasuki usia remaja. Tepat pada tanggal 12 Oktober 2023, kabupaten yang dipimpin Zukri Misran dan Nasarudin sebagai bupati dan wakil bupati itu, memasuki usia ke-24 tahun.


"Alhamdulillah, Kabupaten Pelalawan sampai ke usia 24 tahun. Di usia yang sudah remaja, Pelalawan tumbuh dan berkembang, semakin melaju dan menawan seperti yang diharapkan oleh para tokoh-tokoh pendiri pada masanya," ucap Bupati Pelalawan, Zukri Misran di acara penutupan Helat Pelalawan Ke-23, Kamis (12/10/2023) malam di Halaman Kantor Bupati Pelalawan.


Diungkapkan Zukri, pada masa 24 tahun lalu, kondisi Kabupaten Pelalawan tidak seperti saat ini. Dahulu masih banyak warga yang belum menggunakan listrik. Pada malam hari cuma diterangi pelita atau lampu colok dan lilin.


"Alhamdulillah kini sudah 99,5 persen masyarakat telah memanfaatkan aliran listrik. Artinya masih ada 0,5 persen yang belum menikmati listrik, kondisi ini menjadi target prioritas Pemerintah Kabupaten Pelalawan," ujarnya.


Pemerintah Kabupaten Pelalawan terus berbenah dan melakukan berbagai upaya agar masyarakatnya semakin sejahtera. Selain itu, juga memperhatikan masyarakat miskin dan anak yatim.


Zukri menyampaikan, bahwa saat ini ada 4.600 lebih anak yatim di Kabupaten Pelalawan yang setiap bulan diberikan santunan oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan. "Insyaallah berkat kepedulian kita kepada anak yatim akan menjadi berkah bagi Kabupaten Pelalawan yang kita cintai ini. Amin," ucap Zukri. 


Terkahir, dia harap doa dan dukungan dari semua masyarakat Kabupaten Pelalawan, untuk membangun Pelalawan Cemerlang dan Pelalawan yang maju serta lebih baik lagi kedepannya dapat terwujud.


"Semoga dimudahkan jalan, dan kita semua dijaga. Saya mohon doa, semoga apa yang menjadi cita-citakan semuanya dilancarkan oleh Allah. Mari saling bahu membahu untuk membangun Kabupaten Pelalawan," tutupnya.


Berbagai kegiatan digelar untuk meramaikan Helat HUT ke-24 Pelalawan 2023, di antaranya pameran bazar, tabligh akbar, penampilan seni budaya, dan pawai. Lalu ada pula pertunjukan musik dengan penampilan artis Ibu Kota, Naf Band dan Salma Salsabil.


Pelaksanaan Helat Pelalawan ke-24 tahun berlangsung sejak 6 hingga 12 Oktober 2023. Dilaksanakan selama 7 hari dengan melibatkan 145 peserta pameran.


Sebanyak 100 pelaku UMKM ikut dalam kegiatan itu, selebihnya berasal dari perusahaan swasta, BUMN, BUMD, dan instansi pemerintah. Pameran dibuka mulai pukul 10.00 WIB hingga 22.00 WIB.


"Berdasarkan laporan dari Dinas Perindustrian dan Perdagangan, Kabupaten Pelalawan, nilai transaksi selama helat berlangsung mencapai 1,32 milyar rupiah," kata Ketua Panitia Pelaksana Helat Pelalawan ke-24, Zulkifli, saat acara penutupan, Kamis (12/10) malam.


Pengunjung yang mendatangi Helat Pelalawan 2023 berasal dari Kota Pangkalan Kerinci dan dari luar kota. Warga yang datang bukan sekadar mencari hiburan semata. Namun, juga ingin mendapatkan informasi perkembangan pembangunan di Pelalawan.


"Helat Pelalawan 2023 banyak menyedot perhatian dan kunjungan masyarakat. Selain itu, para pengunjung juga mencari informasi terkait program corporate social responsibility (CSR) dari perusahaan yang beroperasi di Pelalawan, produk UMKM, dan hasil kriya," ujarnya.


Dikatakan dia, para peserta atau tenant-tenant yang mengisi stan akan diberikan penghargaan oleh Bupati Pelalawan. Kemudian juga akan pilih menjadi tiga kategori stan terbaik, yakni kategori perusahaan, perbankan, dan pelayan publik.


"Pemberian penghargaan ini untuk memberikan motivasi kepada peserta pameran, paling tidak menjadi cemeti, agar di masa yang datang bisa lebih ditingkatkan lagi," tandasnya. (rls/nb)



Melalui Koperasi dan UMKM, Pemkab Pelalawan Bertekad Lahirkan Entepreneur Handal
Pelalawan Expo 2016 Juga Gelar Job Fair
Bupati HM Harris: Program Pelalawan Terang Tingkatkan Rasio Elektrifikasi
Persiapan Pelalawan Expo Capai 75 Persen
Pabrik Percetakan Al-Quran Akan Berdiri di Pelalawan
Pusat Kirim 8.000 Blanko, Disdukcapil Pelalawan Bisa Cetak e-KTP Lagi
23 Mei, Bupati Haris Launching Program Magrib Mengaji
Januari-Juni, Rp 2,1 Triliun Investasi Ditanamkan Pemodal di Pelalawan
BKD Segera Serahkan SK 100% 272 CPNS Pelalawan
Bupati Pelalawan Terima Desa Wisata Award Tahun 2017
Pelalawan Expo Siap Digelar, Persiapan Sudah Capai 80 Persen
Pelalawan Ekspo Bakal Dimeriahkan Artis Iis Dahlia
Pelalawan Terus Upayakan Penyelesaian Batas Wilayah dengan Kabupaten Lain
Disdukcapil Catat 85 Persen Warga Pelalawan sudah Rekam e-KTP
Disdukcapil Pelalawan Kembali Lakukan Pencetakkan e-KTP
Dapat Apresiasi Nasional, Total Asset Koperasi di Pelalawan Nyaris Rp 300 Miliar
Keluyuran di Jam Kerja, ASN Pelalawan Siap-siap Dirazia Satpol PP
Saat Safari Ramadhan di Masjid Nurussalam, Wabup Ajak Warga Pelalawan Hindari Hoax
Bakal Dihapus, Dua Aset Pemkab Pelalawan segera Dilelang
Utang Proyek RSUD Selasih Rp5,6 Miliar, Pemkab Janji Bayar Tahun Ini
Rangkaian HUT, Pelalawan Expo 2016 Digelar 6-12 Oktober
Pelalawan Masuk Koridor IV Jalur Kereta Api Trans Sumatra
Desember, Jalan Lingkar Pangkalankerinci Ditargetkan Selesai
Tingkatkan PAD, Pelalawan Garap Sektor PBB-P2 dengan Target Rp 21 M Setahun
Sejauh Ini, Disnaker Pelalawan Belum Ada Terima Aduan soal THR
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved