Jum'at, 01 Maret 2024  
Selamat Berbahagia dengan Pendamping Hidup Baru Bupati Yopi ...

Advetorial Inderagiri Hulu - - Jumat, 30/09/2016 - 14:29:20 WIB

RENGAT, situsriau.com-Bupati Inhu H Yopi Arianto akhirnya mengakhiri masa kesendiriannya dengan menikahi Rezita Meylani, gadis asal Desa Pasir Sialang Jaya, Kecamatan Lirik, Kamis (29/9/16) malam. Prosesi akad nikah dilaksanakan di Masjid Nurul Hidayah, Jalan Patimura, Kelurahan Sekip Hilir, Kecamatan Rengat.

Pernikahan Bupati Yopi Arianto dan Rezita Meylani ini disaksikan ribuan masyarakat yang telah memenuhi kediaman pribadi Bupati Yopi sejak sore. Pernikahan bernuansa Islami dengan dominasi warna putih ini juga dihadiri sejumlah pejabat dan politisi di Provinsi Riau.

Mengenakan stelan jas muslim warna kuning gading, Bupati Yopi tiba di lokasi acara dari rumah dinasnya didampingi anggota keluarga dan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman, sekitar pukul 20.00 Wib.

Kehadiran Gubri dalam acara ini adalah sebagai saksi nikah dari mempelai pria. Sementara bertindak sebagai wali nikah mempelai wanita yakni Kepala Kantor Kementerian Agama Inhu H Abdul Kadir dengan saksi KH Mursyid, pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah Batu Gajah Air Molek.

Tidak lama berselang, mempelai perempuan muncul dari kediaman pribadi Bupati Yopi menuju masjid Nurul Hidayah didampingi sejumlah kerabatnya. Kemunculan Rezita Meylani ini mengundang perhatian dari masyarakat yang sejak beberapa hari terakhir dibalut rasa penasaran dengan sosok calon istri Bupati Inhu H Yopi Arianto tersebut. Rezita Meylani tampil anggun dan cantik dengan balutan baju nikah berwarna putih.

Diawali dengan pembacaan ayat-ayat suci Al Qur'an, prosesi ijab qabul yang dipandu oleh Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Rengat berjalan dengan lancar dan khidmat. Seperangkat alat shalat menjadi mas kawin pada akad nikah Bupati H Yopi Arianto dan Rezita Meylani.

"Saya terima nikah Rezita Meylani Binti H Syafruddin Notman dengan mas kawin seperangkat alat shalat," ucap Bupati Yopi yang kemudian disambut ucapan Sah dari kedua saksi nikah serta lantunan shalawat dan doa dari undangan yang hadir.

Suasana haru terjadi ketika Bupati Yopi membacakan Sighat Ta'lik. Ia terlihat meneteskan airmata saat menyebut nama ayahnya Alm H Sugianto. Pembacaan Sighat Ta'lik sempat terhenti beberapa detik hingga membuat suasana seketika hening, namun kembali dilanjutkan Bupati Yopi hingga selesai.

Sementara itu, dalam tausiah tentang nasehat pernikahan, pimpinan Pondok Pesantren Khairul Ummah KH Mursyid mengatakan menikah adalah bagian dari kesempurnaan dalam menjalankan ibadah Islam. Menurutnya, nasehat pernikahan ini bukan hanya berlaku bagi kedua pasangan pengantin yang baru menikah, namun bagi pasangan yang telah cukup lama membina rumah tangga.

"Satu hal yang penting untuk diperhatikan, dalam Islam menikah merupakan salah satu ibadah yang InsyaAllah akan mendapatkan anugerah jika didasari semata-mata dengan niat untuk beribadah kepada Allah SWT," tambah KH Mursyid.

Diakhir prosesi akad nikah tersebut, Bupati H Yopi Arianto bersama istri kemudian melakukan sungkeman kepada kedua orang tua anggota keluarga lainnya. Kemudian pasangan suami istri ini langsung menuju pelaminan di depan rumah pribadi Bupati Yopi untuk menerima ucapan selamat dari para pejabat dan masyarakat yang sudah tidak sabar ingin bersalaman dengan Bupati H Yopi Arianto dan Rezita Meylani

Selain Gubri, tampak hadir pada kesempatan itu Wakil Bupati Inhu H Khairizal, Ketua DPRD Inhu Miswanto, Dandim 0302 Inhu Mujibburahman Hadi, Kapolres Inhu AKBP Abbas Basuni, Ketua Pengadilan Negeri Sutarwadi, sejumlah tokoh masyarakat dari kabupaten lain serta tokoh agama dan masyarakat lainnya.(Rls)





Besok, Vaksin Covid-19 Tiba di Inhu
PLN Area Rengat Berlakukan Pemadaman Listrik Bergilir Hari Ini
Satu Pasien Positif Covid-19 di Inhu Sehat dan Boleh Pulang
Apel Kesiapan Kampanye Pemilu 2024 , Ini Pesan Kapolres Inhu
Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Tepian DAS Indragiri
Bupati Inhu Minta Orang Tua Tidak Biarkan Anaknya Turun ke Jalan Rayakan Malam Tahun Baru
Ada Corona, Layanan Disdukcapil Inhu Bisa Via Online
Kasus Positif Covid-19 di Inhu Mencapai 518 Kasus, 437 Orang Sudah Sembuh
Idul Adha 223, JMSI Inhu Sembelih 1 Sapi 2 Kambing
Bikin Kagum, Kantor Desa Seresam, Inhu Mirip Istana Negara dan Termegah di Indonesia
Pengajian Akbar Al Multazam di Inhu Dibanjiri Ribuan Ummat
Tiga Kepala Daerah dan 6 Tokoh Terima JMSI Award 2023
BAZNAS Inhu Salurkan Zakat Konsumtif Senilai Rp105 Juta
Hadiri Bakti Sosial Alumni AKABRI 1990, Ini Pesan dan Kesan Kapolres Inhu
Inhu Raih KI Award Lagi untuk yang Ketiga Kalinya
Kejaksaan Inhu dan JMSI Wacanakan Kolaborasi Pencegahan Pidana Terhadap Anak
Disporapar Inhu Lakukan Seleksi Bujang Dara
Mulai Jumat, Pemkab Inhu Liburkan Seluruh Sekolah
115 Atlet Pelajar Inhu Siap Beri yang Terbaik di Popda Riau 2016
Kecamatan Pasir Penyu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan
Pemkab Inhu Dukung RSUD Raih Akreditasi Program Khusus
Bupati Yopi Buka MTQ Tingkat Desa Kecamatan Kelayang
Paling Lama 7 Hari Sebelum Lebaran, Semua Perusahaan di Inhu Wajib Bayar THR
Selamat Berbahagia dengan Pendamping Hidup Baru Bupati Yopi ...
Hari Ini, Pansel Umumkan Hasil Seleksi Pejabat Tinggi Pratama Pemkab Inhu
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved