Kamis, 13 Juni 2024  
Bupati Inhu Launching Lapak Petani Hebat Produk Unggul Kecamatan Rengat

Advetorial Inderagiri Hulu - - Minggu, 10/09/2023 - 11:02:23 WIB

RENGAT,situsriau.com – Bupati Indragiri Hulu (Inhu) Rezita Meylani Yopi Ikuti kegiatan Car Free Day sekaligus melaunching Lapak Petani Hebat Produk unggul Kecamatan Rengat, Ahad (10/9/2023).


Selain itu Bupati juga melaunching sistem elektronik pembayaran pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan (pbb-sp2), launching pusat pembelajaran keluarga (puspaga) kecamatan lirik dan seberida dan launching kopi lattas barista yang dilaksanakan di tepian Danau Raja Rengat.


Dalam sambutannya Bupati Inhu mengucapkan selamat datang kepada yang berkesempatan hadir dan turut berpartisipasi dalam serangkaian agenda car free day yang kita pusatkan di lokasi wisata danau raja rengat.


“Insyaallah, kedepannya kegiatan ini juga akan menjadi agenda rutin di setiap akhir pekan bersama pemerintah daerah,” ucap bupati


Rezita juga menyampaikan bahwa serangkaian kegiatan ini juga bagian dari langkah kesiapan daerah kita bertindak sebagai tuan rumah penyelenggaraan MTQ ke-41 tingkat Provinsi Riau yang dipusatkan di areal wisata danau raja pada november mendatang.


“Persiapan itu tentu bukan hanya terkait persiapan tempat, namun juga tentang bagaimana kita dapat memanfaatkan peluang pelaksanaan MTQ nanti untuk mengenalkan berbagai potensi daerah,” ujarnya


Semoga, upaya-upaya termasuk melalui rangkaian kegiatan yang kita laksanakan hari ini dapat menjadi dorongan semangat kebersamaan kita untuk saling mendukung dan bekerja sama demi suksesnya kabupaten Inhu sebagai tuan rumah.


Terkait dengan keberadaan gerai lapak petani hebat yang nantinya akan difungsikan sebagai lapak produk-produk unggulan hasil pertanian ini benar-benar berjalan sesuai dengan yang kita harapkan.


“Yakni sebagai wadah dalam membantu pemasaran hasil produksi pertanian yang pada akhirnya mampu mendorong kemajuan dan kesejahteraan masyarakat khususnya para petani,” sebut Bupati.


Dalam upaya pembinaan, pemerintah daerah juga merangkul para pelaku ekonomi kreatif salah satunya melalui pembinaan dan pelatihan para penyaji kopi yang tergabung dalam kopi lattas barista dibawah binaan dinas tenaga kerja Kabupaten Inhu.


“Semoga, langkah-langkah yang kita lakukan ini juga dapat menjadi dorongan semangat bagi tumbuhnya para wirausaha muda yang pada akhirnya turut memberi harapan akan kebangkitan ekonomi kreatif,” sambungnya.


Pada kesempatan ini Bupati Inhu juga melaunching dua layanan diantaranya, sistem elektronik pajak bumi dan bangunan perkotaan dan perdesaan (PBB-P2) dan pusat pembelajaran keluarga (Puspaga) diantaranya, puspaga dahlia kecamatan seberida dan puspaga lili kecamatan lirik.


Dirinya menyampaikan apresiasi dan mengucapkan selamat. namun, kiranya launching kedua layanan ini tidak hanya sekedar seremonial, karena yang terpenting adalah keberadaan kedua layanan ini nantinya dapat terimplementasi secara berkesinambungan sehingga fungsi dan keberadaannya benar-benar memberi manfaat bagi masyarakat.


“Semoga seluruh kegiatan ini dapat berjalan dengan aman, lancar dan tentunya mampu menumbuhkan semangat kekompakan diantara keluarga besar ASN dan seluruh masyarakat,” tutupnya. (rls/nb)


Besok, Vaksin Covid-19 Tiba di Inhu
PLN Area Rengat Berlakukan Pemadaman Listrik Bergilir Hari Ini
Satu Pasien Positif Covid-19 di Inhu Sehat dan Boleh Pulang
Apel Kesiapan Kampanye Pemilu 2024 , Ini Pesan Kapolres Inhu
Jelang Idulfitri, Polisi Pastikan Stok Beras dan BBM di Inhu Aman
Menteri LHK Siti Nurbaya Tinjau Tepian DAS Indragiri
Bupati Inhu Minta Orang Tua Tidak Biarkan Anaknya Turun ke Jalan Rayakan Malam Tahun Baru
Ada Corona, Layanan Disdukcapil Inhu Bisa Via Online
Kasus Positif Covid-19 di Inhu Mencapai 518 Kasus, 437 Orang Sudah Sembuh
Idul Adha 223, JMSI Inhu Sembelih 1 Sapi 2 Kambing
Bikin Kagum, Kantor Desa Seresam, Inhu Mirip Istana Negara dan Termegah di Indonesia
Pengajian Akbar Al Multazam di Inhu Dibanjiri Ribuan Ummat
BAZNAS Inhu Salurkan Zakat Konsumtif Senilai Rp105 Juta
Tiga Kepala Daerah dan 6 Tokoh Terima JMSI Award 2023
Hadiri Bakti Sosial Alumni AKABRI 1990, Ini Pesan dan Kesan Kapolres Inhu
Inhu Raih KI Award Lagi untuk yang Ketiga Kalinya
Kejaksaan Inhu dan JMSI Wacanakan Kolaborasi Pencegahan Pidana Terhadap Anak
Disporapar Inhu Lakukan Seleksi Bujang Dara
115 Atlet Pelajar Inhu Siap Beri yang Terbaik di Popda Riau 2016
Mulai Jumat, Pemkab Inhu Liburkan Seluruh Sekolah
Kecamatan Pasir Penyu Juara Umum Lomba Masak Serba Ikan
Paling Lama 7 Hari Sebelum Lebaran, Semua Perusahaan di Inhu Wajib Bayar THR
Bupati Yopi Buka MTQ Tingkat Desa Kecamatan Kelayang
Pemkab Inhu Dukung RSUD Raih Akreditasi Program Khusus
Selamat Berbahagia dengan Pendamping Hidup Baru Bupati Yopi ...
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved