Jum'at, 25 Juni 2021  
Diskominfo Kampar Jajaki Kerjasama dengan LPPM Universitas Pahlawan

Advetorial Kampar - - Rabu, 02/06/2021 - 19:44:27 WIB

KAMPAR, situsriau.com- Sehubungan dengan rencana kegiatan survey indeks kepuasan masyarakat (IKM) terhadap sejumlah Organisasi Pemerintah Daerah (OPD) yang ada di Kabupaten Kampar, Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian Kabupaten Kampar menjajaki kerjasama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Masyarakat (LPPM) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai.

Diskusi penjajakan kerjasama tersebut dilaksanakan di ruang rapat pimpinan (rapim) Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai pada Rabu (2/6/2021). 

Tampak hadir dari Dinas Kominfo antara lain Plt Kadis Kominfo Yuricho Efril, S.STP didampingi Kabid Pemberdayaan Sumber Daya dan Layanan Publik H Salmi Hadi S.Sos, Kasi Pengembangan Sumber Daya Gusniwati. 

Dari unsur Universitas Pahlawan dihadiri oleh Wakil Rektor III Hj. Ns, Apriza, M.Kes yang juga Kepala LPPM, Kepala Lembaga Kewirusahaan dan Bisnis Dr. H. Samsurijal HS, MM, Kepala Pusat Pengembangan Pendidikan dan Pembelajaran Dr. Molli Wahyuni, S.Si, M.Pd. 

Pada kesempatan tersebut, Plt Kadis Kominfo Yuricho Efril, S.STP menyampaikan bahwa penjajakan kerjasama ini dilakukan sebagai bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Kampar yang ingin bersinergi dengan perguruan tinggi yang ada di Kabupaten Kampar. 

”Universitas Pahlawan di Kampar ini merupakan institusi yang sudah berpengalaman dan berkontribusi dalam meningkatkan sumber daya manusia di Kabupaten Kampar. Apalagi kami di kampus ini sudah banyak para doktor yang ahli dalam berbagai bidang,’’ungkapnya.

Dijelaskan lebih lanjut oleh Kabid Pemberdayaan Sumber Daya dan Layanan Publik H Salmi Hadi S.Sos bahwa diskusi dilakukan dalam rangka rencana pelaksanaan survey IKM di 7 (tujuh) OPD yang melakukan pelayanan langsung pada masyarakat, seperti Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil, Dinas PM-PTSP, Dinas Kominfo dan Persandian, Dinas Sosial, Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja,  Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol) PP dan Dinas Pemadam Kebakaran.

 “Sebenarnya ada satu OPD lagi yakni RSUD Bangkinang yang perlu dilakukan survey IKM. 

Akan tetapi karena variabel dan indikator pengukurannya lebih khusus dibandingkan dengan OPD lainnya, maka untuk tahap awal ini dilakukan survey terhadap 7 instansi tersebut terlebih dahulu. Untuk RSUD Bangkinang akan dilakukan pembicaraan lebih lanjut nantinya,’’terang Salmi.

Kepala LPPM Hj. Ns, Apriza, M.Kes menyampaikan ungkapan terimakasih dan apresiasi kepada jajaran Diskominfo Kampar yang telah melakukan penjajakan kerjasama dengan LPPM Universitas Pahlawan. 

Untuk realisasi kerjasama ke depan, perlu dilakukan langkah-langkah administratif dan teknis yang sesuai dengan ketentuan yang berlaku. “Universitas Pahlawan telah ada Memorandum of Understanding (MoU) dengan Pemerintah Kabupaten Kampar. 

Untuk selanjutnya, dapat dibuat MoU dalam lingkup yang lebih khusus yakni antara LPPM dengan Diskominfo,’’ungkapnya.

Pada pengujung pertemuan tersebut, Kepala Lembaga Kewirusahaan dan Bisnis Dr. H. Samsurijal HS, MM menambahkan bahwa Universitas Pahlawan memiliki sejumlah pusat dan lembaga yang dapat diberdayakan untuk bekerjasama dengan instansi pemerintah maupun swasta. 

“InsyaAllah kami siap untuk mendukung program-program pemerintah secara profesional,’’ pungkasnya.(rls/dis)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved