Jum'at, 25 Juni 2021  
Bupati Kampar Hadiri Halal Bihalal IKST Secara Virtual

Advetorial Kampar - - Minggu, 06/06/2021 - 19:36:01 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Masih dalam suasana Bulan Syawal 1442 H, Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) menggelar halal bi halal dan silaturrahmi secara virtual bersama Bupati Kampar, tokoh Masyarakat Tapung, alim ulama, tokoh adat dan akademisi yang berada di Kabupaten Kampar maupun yang berada di perantauan diseluruh Indonesia. 

Pada kesempatan tersebut, Ahad 06/06, Catur Sugeng menyatakan penting menjaga silaturrahmi dalam membangun Kabupaten Kampar yang maju khususnya Masyarakat yang berada di sepanjang Daerah Aliran Sungai Tapung.

Walau saat ini masih Pendemi namun tidak mengurangi semangat untuk menjalin silaturrahmi, apresiasi kepada IKST yang telah mentaja kegiatan ini, tidak hanya bertegur sapa secara online paling tidak kita dapat menyampaikan suatu keinginan yang baik dan luhur untuk kemakmuran ummat. 

Apa yang menjadi arahan saran dari tokoh, sesepuh, hatus kita cermati dan fikiran dan dapat kita Laksnakan kata catur dihadapan peserta virtual yang berpartisipasi pada halal bihalal diantaranya Pembina IKST Nasrun Effendy, Gubernur Riau yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Zulkifi Syukur, Ketua IKST Safaat, Ninik mamak dan Zulfahmi, anggota DPRD Riau H. Saihidin, Sesepuh, Ninik Mamak, Cerdik Pandai, dunsnak, Para pemuda dan masyarakat Sungai Tapung. 

"Saya Selaku Bupati Kampar yang berasal dari Tapung menyimak apa yang telahvdisampaikan yang bercinta-cita untuk Tapung yang maju. Rasa optimisme yang tinggi tentu demgan tanggung jawab untuk dapat mencapainya," kata Catur lagi. 

Pada kesempatan tersbeut catur menyampaikan ucapan maaf kepada seluruh masyarakat Tapung yang tidak dapat disampaikan secara langsung pada Iedul Fitri 1442 H kemarin. 

"Saya siap bersama masyarakat untuk kemajuan Tapung tentunya dengan support dan dukungan masyarakat dalam kemaslahatan ummat," katanya kepada Anggota DPRD Riau asal Tapung Kabupaten Kampar H. Saihidin mohon dukungan pembangunan Kampar melalui anggaran Provinsi Riau.

Begitu juga harapan kepada seluruh masyarakat Tapung berikan sumbangan pemikiran maupun ide, gagasan terhadap kemajuan Tapung dan Kabupaten Kampar " Tutup Catur Sugeng yang didampingi Kepala Dinas Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Yuricho Efril, S. STP, Kepala Dinas Kebangpol Kabupaten Kampar Ardi Mardiansyah, S. STP. 

Sebelumnya tokoh masyarakat Tapung Nasrun Effendy menyatakan masyatkat Tapung adalah masyatkat yang berada di sepanjang Aliran Sungai Tapung yang mana Tapung lama yang saat ini telah mekar menjadi 3 Kecamatan yakni Kecamatan Tapung, Tapung Hulu dan Tapung Hilir memiliki sumber Daya alam melimpah yang didukung dengan kekayaan Sumber Daya Manusia untuk dapat memberikan kesejahteraan masyarakat " kata Nasrun Effendy. 

Pada kesempatan tersbut Nasrun Effendy menyampaikan sejarah tentang Tapung mulai dari kerajaan Tapung hingga kerajaan Siak dan sampai kondisi Tapung dimasa pemerintah Republik Indonesia.

Sementara itu Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar yang diwakili oleh Kepala Biro Kesra Zulkifli Syukur menyatakan terima kasih atas diadakan halal bihalal ini. Semoga halal bihalal dapat mempererat silaturrahmi untuk kemajuan daerah " Kata Zulkifli Syukur.

Sementara ketua Panitia H. Safaat yang juga Ketua IKST menyatakan kita melaksnakan halal bihalal dalam rangka merekat persaudaraan masyarakat Tapung, walau melalui virtual, juga kita melakukan pengumpulan dana bagi saudara kita di Palestina dan diakhiri dengan tausiah," kata Safaat. (rls?


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved