Kamis, 13 Juni 2024  
Firdaus Ditunjuk Jadi Pj Bupati Kampar, Terima Kasih Kamsol

Advetorial Kampar - - Jumat, 19/05/2023 - 19:42:09 WIB

KAMPAR,situsriau.com- Menteri Dalam Negeri menunjuk Muhammad Firdaus sebagai Penjabat Bupati Kampar yang baru. 

Saat ini, Firdaus merupakan Kepala Biro Tata Pemerintah dan Otonomi Daerah Setdaprov  Riau. 

Penunjukkan Firdaus sebagai Penjabat Bupati Kampar diketahui dari beredarnya surat yang diteken oleh Plh Sekretaris Direktur Jenderal  Otonomi Daerah Kemendagri, Suryawan Hidayat. Dalam surat yang ditujukan ke Gubernur Riau tertanggal 19 Mei 2023 ini, 

Gubernur diminta untuk mempersiapkan pelantikan Firdaus, yang merupakan anak mantan Anggota DPR RI empat periode yakni almarhumah Hj.Maimanah Umar

"Segera melaksanakan pelantikan terhadap Sdr Muhammad Firdaus sebagai Penjabat Bupati Kampar sesuai ketentuan peraturan perundang-undangan," tulis Kemendagri dalam surat bernomor 100.2.1.3/3738/OTDA tersebut.

Adapun pengangkatan Firdaus sebagai Penjabat Bupati Kampar dikukuhkan lewat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor: 100.2.1.3-1179  tanggal 18 Mei 2023.

Kamsol menjabat sebagai Penjabat Bupati Kampar sejak 23 Mei 2022 silam. Kemendagri melakukan evaluasi setahun masa pemerintahannya, namun hasilnya tidak memperpanjang lagi hingga setahun ke depan.

Nama Firdaus memang diusulkan oleh Gubernur Riau Syamsuar sebagai satu dari 3 kandidat Pj Bupati Kampar.

Sementara, Kamsol tidak diajukan oleh Syamsuar untuk memperpanjang masa jabatannya sebagai Pj Bupati Kampar ke Kemendagri. Kamsol hanya diusulkan oleh DPRD Kampar. (int)



Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved