Senin, 01/05/2023  
Talent Marching Festival Diharapkan Jadi Wadah Penyalur Bakat dan Minat Pelajar

Advetorial Kampar - - Minggu, 03/12/2023 - 23:56:01 WIB
Foto bersama
KAMPAR,situsriau.com - PJ Bupati Kampar Muhammad Firdaus membuka Talent Marching Festival untuk tahun pertama yang digawangi oleh Asynin Pardomoan Batubara melalui wadah Pengurus Drumband Indonesia Kampar (PDBI), Minggu (3/12/2023).


Talent Marching Festival diikuti oleh beberapa Grup Marching Band dari beberapa sekolah di Kabupaten Kampar mulai dari Paud/Tk, SD, SMP dan SMA.


Kegiatan diawali dengan melaksanakan senam bersama, yang juga diikuti oleh seluruh Pimpinan OPD di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kampar beserta jajaran dan masyarakat lainnya. Pada acara ini juga menampilkan produk-produk UMKM dari pelaku UMKM dari beberapa daerah di Kabupaten Kampar yang digelar di sepanjang jalan A. Yani Banggkinang Kota.


"Melalui Talent Marching Festival ini, Pemerintah Kabupaten Kampar berharap dapat meningkatkan kualitas dan talenta dari grup-grup Marching Band atau Drumband yang ada di sekolah masing-masing. Marching Band diharapkan dapat menjadi kegiatan ekstra kurikuler yang benar-benar menyalurkan bakat dan minat para siswa/siswi,"ujar PJ Bupati.


Pj Bupati juga menyampaikan apresiasi kepada seluruh Pengurus PDBI Kampar yang telah berkolaborasi dengan pihak sekolah sehingga terlaksana kegiatan yang sangat bernilai guna baik para pelajar di Kabupaten Kampar, dan berharap dapat tampil diajang-ajang bergengsi nantinya.


"Kami sangat mengapresiasi acara ini dalam upaya meningkatkan kualitas generasi muda dalam berkarya,"harapnya.


Selain pembukaan Talent Marching Festival, panitia pelaksana juga mengadakan beberapa kegiatan seperti lomba mewarnai bagi murid Paud/Tk, Setoran hafalan al Qur'an dan beberapa kegiatan olahraga lainnya yang diminati oleh kalangan masyarakat. Selanjutnya Pj. Bupati Kampar berkenan menyaksikan beberapa penampilan dari grup Marching Band peserta festival. (rls/nb)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved