Jum'at, 01 Maret 2024  
Sekda Kampar Yusri Hadiri Isra Mikraj di Desa Rumbio

Advetorial Kampar - MARDISNA - Senin, 12/02/2024 - 11:27:15 WIB

Pj Sekda Kampar Yusri menghadiri acara Isra’ Miraj sekaligus silaturahmi dengan jamaah Masjid An Nur, Kecamatan Kampar 



KAMPAR,situsriau.com- Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang diwakili Penjabat Sekretaris Daerah Kampar, Drs Yusri MSi menghadiri acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2024/1445H dan Silaturahmi dengan masyarakat dusun Pancuran Tujuh desa Rumbio di Masjid An Nur, Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar pada Sabtu malam. (10/2/2024).

Turut hadir pada kesempatan ini Alim Ulama, Tokoh Masyarakat serta jamaah kaum muslimin yang berasal dari daerah setempat juga wilayah Desa Rumbio dan sekitarnya.

Penjabat Sekretaris Daerah Kampar Drs Yusri MSi dalam sambutannya menyampaikan rasa senang dan bahagia dapat hadir di tengah tengah masyarakat khususnya di Masjid An Nur Dusun Pancuran Tujuh Desa Rumbio untuk memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW sekaligus menjalin silaturahmi dengan masyarakat di sekitar masjid An Nur. 

Yusri juga menyebutkan Peringatan Isra’  Mi’raj merupakan momentum peningkatan ibadah sholat bagi umat manusia, peristiwa Isra’ Mi’raj menggambarkan perjuangan Rasulullah dalam menerima perintah shalat langsung dari Allah SWT.

“Mengingat pentingnya sholat sebagai amal yang paling utama, maka melalui kesempatan ini saya juga berpesan kepada seluruh jama’ah khususnya yang hadir pada kesempatan ini untuk selalu menjalankan ibadah sholat sesuai yang diwajibkan Allah SWT kepada kita”, ucap Yusri.

“Amalan yang pertama di hisab di akhirat kelak adalah amalan sholat, untuk itu saya mengajak kepada seluruh jama’ah untuk segera memperbaiki amalan shalat, dan mari perbaiki amalan shalat kita tentunya harus belajar kepada guru yang sanatnya sampai kepada Rasulullah,” tambah Yusri. 

Pj. Setda Kampar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Rumbio khususnya yang berdomisili di Kampar untuk menjaga kebersamaan dan keamanan serta kondusifitas di wilayah masing-masing sekaligus ikut mensukseskan dan menggunakan hak suaranya dalam pelaksanaan Pemilu yang akan di laksanakan pada tanggal 14 Febuari yang akan datang.

Acara Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445H / 2024.M ini bertemakan “Semangat Isra’ Mi’raj Menuntun Insan Mandiri Untuk Beribadah Dengan Khusuk Serta Menjadikan Manusia Yang Beriman, Beradab dan Bertaqwa” yang diisi oleh ceramah agama yang disampaikan oleh Ustadz Nazriel Abdul Muluk Lc MA.

Ustadz Nazrie dalam ceramahnya menyampaikan tentang sejarah dan makna serta terjadinya Isra Mi’raj berikut perintah untuk menjalankan ibadah Sholat. (Adv)


Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved