Rabu, 28 Februari 2024  
Hampir Setahun Tak Siaran, RPD Kuansing Segera Kembali Mengudara

Advetorial Kuantan Singingi - - Sabtu, 14/07/2018 - 09:44:39 WIB

TELUK KUANTAN, situsriau.com - Setelah hampir setahun tidak siaran, Radio Pemerintah Daerah (RPD) Kabupaten Kuantan Singingi akan segera kembali mengudara.

Hal ini disampaikan Kepala bidang Komunikasi dan kerjasama media, Dinas Informasi, komunikasi, statistik dan persandian, Mulyadi Harun kepada wartawan beberapa hari lalu.

Mulyadi Harun menyampaikan bahwa saat ini seluruh berkas izin penyiaran untuk RPD sudah mereka lengkapi dan akan segera diserahkan ke Komisi Penyiaran Indonesia Daerah (KPID) Provinsi Riau.

"Dalam beberapa hari ini kami akan ke Pekanbaru menyerahkan berkas izin penyiaran RPD ini ke KPID,"ujarnya.

Sementara untuk Rancangan Peraturan daerah (Ranperda) tentang RPD ini sekarang sedang dibahas di DPRD dan mudah-mudahan dalam waktu dekat segera diparipurnakan sehingga bisa disahkan menjadi Peraturan daeah (Perda).

Menurut Mulyadi Harun lagi, pihaknya berupaya RPD bisa kembali mengudara di akhir bulan Juli ini atau awal Agustus nanti, karena kehadiran RPD yang selalu memberikan informasi sudah sangat ditunggu masyarakat.

"Kita upayakan, saat keberangkatan Jemaah haji nanti kita sudah mengudara dan bisa menyiarkan tentang info haji yang setiap tahun kita lakukan dan memang sangat diharapkan masyarakat,"ujarnya.

Selain itu juga kata Mulyadi, saat Festival Pacu Jalur (FPJ) nanti, peran RPD sangat diharapkan masyarakat karena seluruh informasi terkait kegiatan ini disiarkan secara aktual oleh RPD.(Uta)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved