Selasa, 19 Oktober 2021  
Tinjau Korban Banjir Bandang Guntor
Bupati Perintahkan Kadis Sosial Salurkan Bantuan

Advetorial Kuantan Singingi - - Rabu, 16/06/2021 - 18:15:16 WIB

KUANSING, situsriau.com- Curah hujan tinggi  pada Selasa malam, menyebabkan ratusan rumah warga di desa Petapahan kecamatan Gunung Toar serta Muara Lembu kecamatan Singingi terendam banjir.

Mendengar informasi tersebut, Rabu pagi Bupati Kuansing Andi Putra SH MH langsung melakukan peninjauan lapangan .

Saat di desa Petapahan Bupati Andi Putra SH MH di dampingi Camat Gunung Toar, Masyita Holia Citra SSTP, MSi serta Kepala Desa Petapahan.

Kami masih melakukan pendataan jumlah rumah yang terendam banjir Pak, ujar Masyita kepada Bupati. Tadi malam saat kejadian ketinggian di rumah warga bervariasi, tapi rata rata mencapai 1 meter, jelasnya. Namun saat ini kondisi air sudah mulai surut, dan warga sudah terlihat mulai melakukan pembersihan, tambah Masyita.

Sembari memperhatikan kondisi rumah warga pasca di terjang banjir bandang, Bupati Andi Putra minta pemerintah kecamatan untuk melakukan pendataan segera. Saya bahkan sudah perintahkan Kadis Sosial untuk segera menyalurkan bantuan hari ini juga, tegasnya.

Demikian juga terhadap rumah warga yang terendam banjir bandang, akibat meluapnya sungai Singingi di waktu yang sama.

Camat Singingi ,Defrides Gusni melaporkan ada sedikitnya 136 rumah warga yang terendam banjir bandang Selasa malam. Tapi saat ini kondisinya sudah surut, ujar Defrides via telp. 

Namun alhandulillah, atas perintah Pak Bupati bantuan dari Dinas Sosial sudah turun dan akan kami salurnya dengan segera, ucapnya.

Kami atas nama masyarakat Singingi serta Upika Singingi, berterima kasih atas bantuan Pak Bupati, ucap Defrides. (ultra)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved