Kamis, 25 Juli 2024  
Bupati Kuansing Safari Ramadan Sekaligus Buka MTQ di Kenegarian Teluk Kuantan

Advetorial Kuantan Singingi - - Senin, 25/03/2024 - 22:59:17 WIB



KUANTAN SINGINGI, situsriau.com- Bupati Kabupaten Kuantan Singingi Dr. H. H. Suhardiman Amby, Ak., MM gelar Safari Ramadhan sekaligus membuka secara resmi Musabaqoh Tillawatil Qur'an (MTQ) Kenegerian Teluk Kuantan yang Ke 21, bertempat di Masjid Al Jihad Koto Taluk, Kecamatan Kuantan Tengah, Kabupaten Kuantan Singingi, Minggu (24/03/2024).

Kegiatan MTQ ini rutin digelar di Kenegerian Teluk Kuantan pada setiap bulan Ramadhan. Bupati Kuansing H. Suhardiman Amby dalam sambutanya menyampaikan bahwa, MTQ ini sangat perlu dilaksanakan secara rutin sebagai kegiatan tradisi yang ada di Kabupaten Kuantan Singingi.

Lebih lanjut Bupati Suhardiman Amby menyampaikan kepada masyarakat dan peserta, agar dapat memahami isi Al-Qur'an dan diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari. Beliau mengajak seluruh peserta dan masyarakat Kuantan Singingi untuk membumikan Al-Qur'an, menjadikannya sebagai pedoman dalam bertindak dan berperilaku.

Selain itu terkhusus juga dengan terselenggaranya MTQ ini semoga dapat melahirkan generasi penerus yang berakhlak, bisa memahami dan membaca Al- Qur'an serta mengamalkannya dalam kehidupan sehari-hari.

"Mari kita bina dan didik secara bersama untuk melahirkan generasi Qur'ani yang berakhlak mulia dan agamis. Semoga bisa merangsang generasi-generasi penerus yang bisa membaca dan mencintai Al-Qu'ran," harapnya.

Semoga dengan Pelaksanaan MTQ ini, dapat juga mematangkan persiapan peserta MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kota Dumai pada Bulan April Mendatang, agar bisa membawa nama baik Kuansing meraih gelar juara, tutup Bupati Suhardiman Amby.

Pada pembukaan MTQ tersebut juga hadir Kapolres Kuansing AKBP Pangucap Priyo Soegito, Plh. Sekretaris Daerah dr. Fahdiansyah, SpOG, Asisten II Ir. Maisir, beberapa Kepala OPD yang berdomisili di Teluk Kuantan, Camat beserta jajaran Forkopimcam, Tokoh Agama dan Tokoh Adat serta Masyarakat Desa Koto Taluk yang berkesempatan hadir.***

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved