Jum'at, 01 Maret 2024  
H-1 Pencoblosan Pemilu 2024
Bupati Kasmarni Dampingi Kapolda Tinjau TPS di Rupat

Advetorial Bengkalis - - Selasa, 13/02/2024 - 14:40:59 WIB





RUPAT,situsriau.com- Satu hari jelang pemungut suara, Kapolda Riau, Irjen Pol Mohammad Iqbal, didampingi Bupati Bengkalis Kasmarni melakukan peninjauan kesiapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kecamatan Rupat, Selasa, 13 Februari 2024.

Kapolda Riau, melakukan kunjungan ini menggunakan helikopter bersama Ketua KPU Riau, Ilham Muhammad Yasir dan Ketua Bawaslu Riau, Alnofrizal yang mendarat di Lapangan Bola Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat.

Setelah mendarat, Kapolda dan rombongan langsung melakukan peninjauan ke TPS 8 Kelurahan Terkul, yang dipusatkan di Madrasah Diniyah Awaliah, Kelurahan Terkul, kemudian melanjutkan peninjau ruang logistik surat suara di Kantor Camat Rupat.

"Peninjauan ini kita lakukan untuk memastikan kesiapan TPS dan keamanan distribusi logistik Pemilu 2024 di daerah-daerah terpencil, salah satunya di Kecamatan Rupat ini. Saya juga memberikan motivasi dan suatu energi kepada petugas-petugas agar semangat dalam menjalankan tugas mulia ini," ucap Kapolda Irjen Pol Iqbal.

Kapolda Riau juga menilai para petugas sudah sangat siap dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab yang diberikan, pada pelaksanaan pemungutan suara Rabu, 14 Februari 2024 besok.

"Hingga saat ini, Alhamdulillah situasi politik di Provinsi Riau secara keseluruhan relatif kondusif. Tentunya ini berkat dari kerjasama seluruh masyarakat. Dan kita harapkan tetap terus kondusif dan senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan, walaupun kita berbeda-beda, tetapi tetap satu, yakni Negara Indonesia," ujar Kapolda.

Kepada masyarakat, beliau juga menekankan pentingnya partisipasi aktif dalam menyalurkan hak suaranya pada Pemilu 2024, serta meminta untuk sama-sama  menjaga keamanan dan kondusifitas.

Bupati Bengkalis Kasmarni, kala itu menyambut kedatangan Kapolda Riau dan rombongan, bersama Kapolres Bengkalis AKBP Setyo Bimbo Anggoro, Ketua Bawaslu Usman, Ketua KPU, Elmiawati Safarina, Asisten Pemerintahan dan Kesra, Andris Wasono, Camat Rupat Hariadi, dan pejabat lainnya.

"Kita tentunya bersyukur atas kunjungan Kapolda Riau, KPU dan Bawaslu Provinsi ke Kecamatan Rupat untuk memastikan kesiapan Pemilu 2024. Tentu ini menjadi penguat bagi para petugas dalam menjalankan tugas Pemilu besok (Rabu)," ujar Bupati.

Selaku Pimpinan Daerah, Kasmarni juga berharap pelaksanaan pemungutan suara dapat berjalan lancar hingga akhir tanpa halangan suatu apapun. Sehingga kondisi di Kabupaten Bengkalis khusus, dan Riau pada umumnya dapat terus kondusif.

Sebagai informasi, jumlah DPT untuk Kabupaten Bengkalis sebanyak 453.932 jiwa, yang tersebar di 1806 TPS seluruh Kabupaten Bengkalis. Sementara khusus untuk Kecamatan Rupat, terdapat 107 TPS. (inf)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved