Kamis, 13 Juni 2024  
Politik / Aa Gym Paling Populer di Bursa Cagub Jawa Barat, Parpol Mulai Merapat
Aa Gym Paling Populer di Bursa Cagub Jawa Barat, Parpol Mulai Merapat

Politik - - Selasa, 13/06/2017 - 10:53:43 WIB

BANDUNG, situsriau.com - Mencuatnya nama Abdullah Gymnastiar (Aa Gym) menjadi kandidat calon gubernur (cagub) terpopuler dalam beberapa survei Pilgub Jabar tentu menarik perhatian. Tak terkecuali Ketua DPD Partai Golkar Jawa Barat Dedi Mulyadi.

Dia menanggapi positif kemunculan pengasuh Pondok Pesantren Daarut Tauhid, Bandung itu dalam bursa calon Gubernur Jawa Barat yang dirilis Lembaga Survei Poltracking.

"Saya menyambut gembira Aa Gym masuk bursa Pilgub Jawa Barat," kata Dedi saat dimintai tanggapan hasil survei Lembaga Survei Poltracking di Kabupaten Purwakarta, Minggu (11/6/17).

Dengan munculnya Aa Gym, kata dia, masyarakat Jawa Barat bakal memiliki berbagai alternatif pilihan tokoh dari yang selama ini ramai dibicarakan pada Pemilihan Gubernur atau Pemilihan Umum Kepala Daerah Jabar 2018.

Berdasarkan rilis lembaga survei yang digawangi Hanta Yuda tersebut, Aa Gym menjadi calon kandidat yang memiliki tingkat popularitas paling tinggi sebesar 92,04 persen, disusul Wakil Gubernur Jabar Deddy Mizwar dengan 86,05 persen.

Kemudian politisi Partai Demokrat Dede Yusuf dengan 84,03 persen dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dengan 79 persen. Selanjutnya aktris sekaligus politisi PAN Desy Ratnasari sebesar 78 persen, dan Rieke Dyah Pitaloka sebesar 71,38 persen.

Selain itu, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) juga terang-teranga berminat dan akan membuka komunikasi politik dengan Aa Gym.

Sekretaris DPW PKS Jabar Abdul Hadi menyatakan Aa Gym adalah sosok yang dihormati di Jabar. Dia bahkan menyebut Aa Gym sebagai ikon ulama di Jabar. "Kalau kemudian Aa Gym dimasukkan ke dalam peta (politik Pilgub Jabar), ini sebuah fenomena baru," kata Abdul saat dihubungi via telepon, Senin (12/6/17).

Munculnya nama Aa Gym, kata Abdul, menambah kemeriahan politik menjelang Pilgub Jabar 2018. Secara dinamika, menurutnya, ini sangat sehat. Karena masyarakat akan punya banyak pilihan untuk menentukan pemimpinnya ke depan. "Secara dinamika politik sehat sehingga masyarakat punya pilihan," ucapnya. (sr5, in)




Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved