Senin, 23/05/2022  
Politik / Konsolidasi Partai Pelita, Din Syamsuddin Kenalkan Slogan 3 M
Turun Langsung Hadiri Rakorwil DPW Riau
Konsolidasi Partai Pelita, Din Syamsuddin Kenalkan Slogan 3 M

Politik - Mardisna - Jumat, 10/06/2022 - 11:47:59 WIB
Din Syamsuddin Berikan Arahan ke DPP Riau
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, situsriau.com- Ketua Majelis Permusyawaratan Pusat (MPP) Partai Pelita Prof. KH Muhanmad Sirajuddin Syamsuddin, MA. Ph.D atau familiar dengan nama Din Syamsuddin turun langsung ke Riau dalam rangka konsolidasi sekaligus menghadiri agenda Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Provinsi Riau yang ditaja di Hotel Grand Suka Jalan Soekarno-Hatta Peknbaru, Kamis (9/6/2022).

Dalam arahannya, Din Syamsuddin yang didampingi Ketua Umum DPP Pelita Beni Pramula, Sekjen DPP Pelita Tan Toufik Lubis dan pengurus lainnya ini mengatakan Partai Pelita hadir sebagai partai alternatif atau partai pengganti untuk menjawab harapan anak bangsa yang merasa gelisah bahkan jenuh akan kondisi saat ini.  

"Pelita ini hadir sebagai partai alternatif, yaitu partai pengganti yang nasional dan religius. Sebagai pertai pengganti, maka Partai Pelita harus mampu mengedepankan kepentingan masyarakat, dimulai dari perekrutan kader yang bermoral. Jika sudah bermoral, tentu tidak akan mau melakukan hal yang tidak baik," kata Ketua Umum PP Muhammadiyah dua periode ini.

Selaku pendiri Partai Pelita, Din Syamsuddin juga menyadari pentingnya mendengarkan aspirasi dan suara kaum millenial yang bersifat aktif, kreatif dan inovatif. Saat ini, tak kurang 60-70 persen suara generasi millenial akan mewarnai demokrasi Indoensia, 

"Selain pentingnya mengedepankan moral, mendengarkan suara para millenial ini juga menjadi prioritas bagi Partai Pelita, karena itu pula kita memilih Ketum dan Sekjen DPP Pelita dari anak muda yang berprestasi dan berkiprah hingga level internasional," ungkap Din Syamsuddin seraya mengatakan, Riau merupakan  daerah pertama yang dikunjungi usai mendirikan Partai Pelita.

Dalam kesempatan tersebut, Din yang sebelumnya juga menjadi pembicara dalam Tabliq Akbar Muhammadiyah Kabupaten Kampar dan pembicara  silaturrahmi  DPW Badan Koordinasi Mubaliqh  Indonesia (Bakomubin) Riau ini, juga memperkenalkan slogan 3 M Partai Pelita.  Slogan 3M itu yakni Moral, Millenial dan MeRiAL yakni Mencari Ridho Allah.

Untuk M yang ketiga ini, Din mengaku  secara khsuus akan meminta izin kepada Allah SWT, karena tidak mau ada kekeliruan dalam melaksanakan adenda partainya.   Menurutnya, jika mengusung MeRiAL, maka semua agenda partai yang dijalankan tidak boleh keluar dari ketentuan dan ridho Allah, termasuk berbagi dengan semamapun hanya dengan niat lillahita'ala semata.

"Pelita akan mengusung 3 M seperti yang saya katakan tadi, M pertama Moral, M kedua Millenial dan M ketiga adalah MeRiAL Mencari Ridho Allah. Namun untuk yang ketiga ini saya akan minta izin dulu kepadaNya karena  M yang ketiga ini baru muncul dalam pemikiran saya, saat perjalanan dari Tablikq Akbar di Kampar menuju Pekanbaru," ucap Din yang juga didampingi istrinya Rasdha Diana.

Dalam Rakorwil DPW Pelita Riau tersebut, Ketua Umum Beni Pramula juga menginstruksikan kepada DPW Partai Pelita Riau yang diketuai mantan Sekretaris Majelis Ulama (MUI) Provinsi Riau Zulhusni Domo, agar segera melengkapi persyaratan dan berkas yang dibutuhkan untuk verifikasi partai di Komisi Pemilihan Umum (KPu).

"Waktu kita hanya satu bulan untuk mempersiapkan semua syarat dan  kelengkapan partai agar lolos dalam verifikai KPU sehingga  bisa ikut dalam Pemilu 2024 mendatang," kata pria yang didaulat 21 negara peserta menjadi Presiden Asian-African Youth Goverment  pada tahun 2015 lalu. (dis)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved