Rabu, 28 Februari 2024  
Politik / Bersinergi Awasi Pemilu, Bawaslu Kunjungi Sekretariat JMSI Inhu
Bersinergi Awasi Pemilu, Bawaslu Kunjungi Sekretariat JMSI Inhu

Politik - - Selasa, 12/09/2023 - 13:53:57 WIB

NHU,situsriau.com- Komisi pengawasan pemilu (Bawaslu) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu)-Riau, Selasa (12/9/2023) melakukan kunjungan ke kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Inhu di posko 1 depan kantor Samsat Pematang Reba. Dalam pertemuan singkat tersebut Bawaslu dan JMSI sepakat bersinergi dalam pengawasan dalam tahapan pemilu 2024.

Dari Bawaslu Inhu tampak hadir kordinator divisi Pencegahan, Partisipasi masyarakat dan humas (Kordiv PP) Said M Afandi SE, didampingi dua staf Ardi Amsyar SIkom dan Zulfauri SH, kehadiran tim Bawaslu disambut langsung ketua JMSI Inhu Hotli Maruli Sirait SE MM, dan tampak didampingi ketua Bidang Information and Communication Technology (ITC) JMSI pusat Zulpen Zuhri.

Dalam kesempatan itu, ketua JMSI Inhu Hotli Maruli Sirait memberikan apresiasi kepada Bawaslu Inhu yang membuka diri dan menggandeng JMSI dalam mengawasi tahapan pemilu 2024 di Inhu. Kegiatan dan tahapan pengawasan pemilu di Inhu haruslah melibatkan semua pihak, untuk menyukseskan pemilu yang bersih dan bermartabat.

"Selain media di JMSI menyediakan slot publikasi kegiatan Bawaslu Inhu, wartawan yang ada di JMSI akan dibuatkan dalam tim pengawasan pemilu untuk disampaikan ke Bawaslu Inhu," ujar Hotli.

Dalam kesempatan itu juga disampaikan Hotli, tim dari JMSI untuk bidang pengawasan pemilu sudah dibentuk yaitu kelompok kerja (Pokja) kepemiluan JMSI, di mana Pokja Kepemiluan JMSI terbentuk mulai dari pusat, Provinsi dan Kabupaten.

Semantara itu Kordiv PP dan Humas Bawaslu Inhu, Said M Afandi mengucapkan terimakasih atas dukungan JMSI terhadap kerja Bawaslu Inhu, dimana tahapan pemilu 2024 sedang berlangsung di Inhu sesuai jadwal November 2024 sudah ditetapkan Daftar Caleg Tetap (DCT) DPRD, DPRD Provinsi, DPR RI dan DPD.

"Fungsi media dalam sosialisasi pengawasan pemilu sangat berpengaruh dan kami dari Bawaslu Inhu mengucapkan terimakasih atas sambutan baik JMSI Inhu terhadap kehadiran Bawaslu Inhu," kata Kordiv PP dan Humas Bawaslu Inhu yang akrab dipanggil Habib ini. ** rls

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved