Kamis, 25 Juli 2024  
Ekeubis / BRK Dinobatkan sebagai The Winner of Best Banking Brand 2016
BRK Dinobatkan sebagai The Winner of Best Banking Brand 2016

Ekeubis - - Selasa, 20/12/2016 - 12:00:38 WIB

PEKANBARU,situsriau.com-Bank Riau Kepri (BRK) lagi-lagi raih penghargaan. Kali ini BRK jadi The Winner of Best Banking Brand 2016 for Best Digital Title di ajang Indonesia Best Banking Brand Award 2016 yang diselenggarakan oleh majalah bisnis Warta Ekonomi pada Jumat (16/12/16) lalu di Grand Ballroom Hotel Pullman Jalan MH Thamrin Jakarta.

Indonesia Best Banking Brand Award 2016 merupakan suatu bentuk apresiasi terhadap lembaga-lembaga perbankan di Indonesia yang memiliki kinerja yang baik sehingga mampu menciptakan reputasi yang baik di mata nasabah dari sisi debitur maupun kreditur dan dalam hal produk maupun layanan.

Dalam menentukan BRK sebagai kandidat pemenang, tim riset Warta Ekonomi melakukan penelusuran dengan menggunakan metode desk research. Kandidat ditentukan berdasarkan laporan tahunan dan pantauan tim riset Warta Ekonomi atas reputasi yang telah didapatkan oleh bank-bank bersangkutan.

Hasil desk research kemudian menjadi bahan awal yang digunakan untuk riset kuantitatif selanjutnya. Kriteria-kriteria yang digali dalam desk research yaitu perjalanan sejarah bank, kinerja operasional bank, teknologi digital bank, reputasi produk dan layanan serta strategi yang dilakukan bank dalam usahanya meningkatkan reputasi pada tahun 2015 hingga 2016.

Untuk mendapatkan kandidat bank yang terpilih sebagai pemenang, Warta Ekonomi melakukan serangkaian kegiatan riset kuantitatif pada 14?-25 November 2016. Kegiatan riset kuantitatif dilakukan menggunakan wawancara telepon dan wawancara tatap muka dengan responden yang tersebar di kota-kota besar di Indonesia.

Jumlah responden sebanyak 1.800 orang nasabah perbankan yang dipilih secara acak, dengan kriteria yaitu SES ABC berusia 20-50 tahun, memiliki produk perbankan dan pernah merasakan layanan perbankan.

Dari hasil desk research diperoleh kandidat bank pemenang Indonesia Best Banking Brand Award 2016 yang kemudian diuji lebih lanjut ke responden yang merupakan nasabah dari bank-bank terpilih. Pengujian kepada responden melalui wawancara telepon dan wawancara tatap muka.

Tujuan pengujian kepada responden ini adalah untuk mengetahui skor masing-masing bank sehingga pada akhirnya dapat ditentukan bank pilihan nasabah dalam masing-masing title penghargaan. Setelah skor untuk masing-masing bank dinilai, maka didapatkan sebanyak 48 bank pilihan nasabah dengan skor tertinggi untuk masing-masing kategori bank dan title penghargaan, serta 15 bank pemenang Special Mention.

Ditemui usai acara, Dirut BRK Irvandi Gustari menyampaikan penghargaan yang diraih ini diharapkan dapat memotivasi semua insan di BRK untuk terus berinovasi sehingga tetap memiliki reputasi yang baik di mata nasabah dan pemegang saham. juga disampaikan oleh Irvandi apresiasi untuk para insan media atas dukungannya untuk BRK.

Hadir dalam acara ini Kepala Departemen Pengawasan Bank OJK Ari Setiadi, Pemimpin Redaksi Warta Ekonomi Muhammad Ihsan dan Para Direktur Utama dan Direktur serta Komisaris Utama Perbankan Indonesia.

Dari BRK turut hadir Dirut BRK Irvandi Gustari, Komisaris Utama BRK HR Mambang Mit, Pemimpin Divisi Perencanaan T Irawan, Pemimpin Divisi Produk Dana & Jasa Andi Mulya, Pemimpin Divsi Syariah Syahrul dan Pemimpin Desk Corporate Secretary BRK Winovri.(rls/fat)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved