Senin, 23/05/2022  
Ekeubis / CFD Pekanbaru, Emak-emak: Harga Cabai Naik, Waktunya Healing
CFD Pekanbaru, Emak-emak: Harga Cabai Naik, Waktunya Healing

Ekeubis - - Minggu, 19/06/2022 - 19:19:48 WIB
PEKANBARU,situsriau,com - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, kembali ramai disambangi sejumlah warga, pada Minggu (19/6/2022). 
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau,com - Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru, kembali ramai disambangi sejumlah warga, pada Minggu (19/6/2022). 

CFD dibuka mulai pukul 06.00 hingga 09.00 WIB. Warga yang datang mulai dari usia balita, kanak-kanak, dewasa, hingga usia lansia awal. Berbagai aktivitas dilakukan oleh warga, seperti bersepeda, joging, senam, badminton, skateboarding, dan bermain sepakbola mini. 

Yunita (41) satu di antara ibu rumah tangga bersemangat mendatangi CFD di Jalan Sudirman Pekanbaru. Ia datang bersama suami dan dua buah hatinya. Menurutnya, kegiatan CFD sangat cocok untuk joging bersama keluarga. Selain itu CFD dianggap mampu mencairkan rasa penat dirinya. 

"Kegiatan CFD ini sangat bagus. Saya bisa joging  bersama keluarga sembari refreshing diri setelah berkerja mengurus kegiatan rumah tangga," ujarnya. 

Dia juga mengaku, bahwa kegiatan CFD sangat cocok untuk healing. Menurutnya kegiatan rumah tangga yang diurusnya tidak mudah. Apalagi ditambah harga kebutuhan pokok naik. 

"Pusing hargai cabai naik jadi 120 ribu rupiah per kilogram. Harga normalnya 50 ribu rupiah. Bawa 100 ribu untuk beli cabai sekilo aja tak cukup, sekarang serba mahal," ucapnya. 

Hal senada juga disampaikan Peti, ia mengaku sejumlah bahan pokok di pasar Pekanbaru mengalami kenaikan sejak beberapa pekan ini. Diungkapkannya, untuk harga gula pasir curah 15 ribu rupiah per kilogram dari harga biasanya 12 ribu rupiah. "Harga telor ayam ras saat ini mencapai  54.000 rupiah per papan, padahal biasanya 38 ribu rupiah," ujarnya. 

Kenaikan harga ini lantaran kondisi di daerah produsen yakni Sumbar, Sumut, dan Jawa sangat memengaruhi harga cabai. Saat ini Tim Satgas Pangan provinsi Riau bersama instansi terkait lainnya turut memantau harga bahan pokok di Riau. (mcr/mc/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved