Senin, 23/05/2022  
Ekeubis / Buka Bazar Pelaksanaan MTQ ke XL Tahun 2022, Gubri Harap Jadi Promosi UMKM di Riau
Buka Bazar Pelaksanaan MTQ ke XL Tahun 2022, Gubri Harap Jadi Promosi UMKM di Riau

Ekeubis - - Minggu, 24/07/2022 - 23:44:25 WIB

BAGANSIAPIAPI,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar resmi membuka bazar pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) ke XL tahun 2022 tingkat Provinsi Riau. Berlangsung di Taman Budaya Arena MTQ Bagansiapiapi, Rokan Hilir, Minggu (24/7/2022).

Gubernur Syamsuar berharap bazar pelaksanaan MTQ ini menjadi promosi Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) masing-masing kabupaten/kota di Provinsi Riau.

"Alhamdulillah kami baru saja mengunjungi stand kabupaten/kota, semoga dengan pelaksanaan bazar ini bisa promosi UMKM kabupaten/kota," ujarnya.

Pada kesempatan itu, Gubri yang didampingi Ketua PKK Provinsi Riau Misnarni Syamsuar, Bupati Rokan Hilir Afrizal Sintong dan Wakil Bupati Rohil Sulaiman mengunjungi satu persatu stand Kabupaten/kota dan mencicipi makanan khas masing-masing kabupaten/kota.

Pada MTQ XL ini, terdapat beberapa stand terdiri dari satu stand pemerintah provinsi dan 11 stand kabupaten/kota, sedangkan Kabupaten Meranti tidak ada standnya. Selain stand pemerintah kabupaten/kota, ada beberapa bazar dari UMKM di Rokan Hilir.

Saat mengunjungi stand kabupaten/kota, gubernur dan istri disambut bupati/wali kota masing-masing. Suasana akrab dan penuh canda ceria. Masyarakat sekitar juga ikut menyemarakan kunjungan bazar tersebut. Sesekali tampak masyarakat ingin bersua foto dengan orang nomor satu di Riau ini.

Pelaksanaan MTQ XL tampak meriah, mulai dari pawai ta'aruf hingga kunjungan bazar, ribuan masyarakat tetap memadati lokasi pelaksanaan MTQ, di areal perkantoran Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir tersebut.

MTQ XL Provinsi Riau dimulai 24 Juli 2022 hingga 31 Juli 2022 ini diikuti 583 orang peserta, berasal dari 12 kabupaten/kota di Riau.

Adapun rincian 583 peserta tersebut berasal dari Kabupaten Bengkalis sebanyak 50 orang, Indragiri Hilir 52 orang, Indragiri Hulu 52 orang, Kampar 53 orang, Kepulauan Meranti 14 orang, Kuantan Singingi 52 orang.(mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved