Kamis, 13 Juni 2024  
Ekeubis / Kaum Disabilitas yang Tergabung di UMKM Bertuah Didorong Segera Selesaikan Legalitas
Kaum Disabilitas yang Tergabung di UMKM Bertuah Didorong Segera Selesaikan Legalitas

Ekeubis - - Jumat, 28/07/2023 - 23:37:59 WIB

PEKANBARU,situsriau.com — Pemko Pekanbaru mendorong para pelaku UMKM, khususnya mereka yang tergabung dalam Komunitas UMKM Bertuah, untuk segera menyelesaikan legalitas usahanya. Terlebih komunitas ini juga beranggotakan kaum disabilitas.


Hal ini disampaikan oleh Kabid Penyuluhan Diskop Kota Pekanbaru Buhairo, Jumat (28/7/2023). “Kami mengucapkan terima kasih kepada UMKM Bertuah dan menyambut baik kegiatan ini. Apalagi dalam keanggotaannya, UMKM Bertuah ini ada teman-teman kita penyandang disabilitas,” kata Buhairo.


Buhairo mengungkapkan, para pelaku UMKM disabilitas tetap punya kesempatan yang sama untuk mengangkat daya saing produknya, salah satunya dengan melegalitaskan usaha mereka.


“Artinya, kawan-kawan penyandang disabilitas tetap punya kesempatan yang sama dengan yang lainnya,” ungkapnya.


Dia mengimbau kepada pelaku UMKM disabilitas sekiranya mengupayakan legalitas usaha mereka untuk tujuan meningkatkan daya saing pasar.


Buhairo menyebut, pemerintah siap memfasilitasi dan memberikan pendampingan. “Di sini pemerintah siap memfasilitasi dan akan jemput bola dalam mengembangkan UMKM yang ada di pekanbaru,” imbau Buhairo.


Dia menambahkan, salah satu upaya yang bisa dilakukan untuk meningkatkan daya saing produk yakni dengan memperbaiki kualitas dan berinovasi. “Tanpa adanya inovasi pastinya akan sulit untuk berkembang,” ujarnya.


Sementara itu, Ketua UMKM Bertuah Ekawati Sa’adiah menyambut baik upaya yang dilakukan Pemko Pekanbaru untuk membantu dalam hal pengurusan legalitas UMKM yang tergabung dalam komunitasnya.


“Rekan-rekan di UMKM Bertuah tentunya akan sangat terbantu dalam hal pengurusan NIB, P-IRT, dan Sertifikat Halal,” sebut Ekawati.


Diwaktu bersamaan, Pembina UMKM Bertuah Muhammad Syafi’i mengatakan, kelompok UMKM di Pekanbaru berharap peran aktif Pemda dalam rangka mengangkat dan menumbuhkembangkan UMKM.


“Sehingga semua anggota UMKM di komunitas ini, khususnya, dapat merasakan manfaatnya,” tandas Muhammmad Syafi'i. (mcr/mlb/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved