Kamis, 25 Juli 2024  
Ekeubis / Peduli UMKM dan Sumber Daya Lokal, Syamsuar Terima Penghargaan dari Kompas TV
Peduli UMKM dan Sumber Daya Lokal, Syamsuar Terima Penghargaan dari Kompas TV

Ekeubis - - Selasa, 12/09/2023 - 13:44:24 WIB

JAKARTA,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima penghargaan Apresiasi Daerah Peduli Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal dari Kompas TV. 


Penghargaan yang diterima Gubri Syamsuar tersebut diserahkan langsung oleh Menteri Koperasi dan UKM RI, Teten Masduki dalam Hari Ulang Tahun Kompas TV Indonesia 12aya, Senin (11/9/2023) malam, di Jakarta. 


Dalam penyerahan penghargaan sempena HUT ke 12 Kompas TV tersebut dihadiri oleh Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin, Mantan Wakil Presiden M. Jusuf Kalla, Mantan Wakil Presiden Boediono, Kapolri, jajaran Menteri Indonesia Maju, serta tamu undangan lainnya. 


Selain Apresiasi Daerah Peduli Pengembangan UMKM dan Potensi Sumber Daya Lokal dan UMKM, dari Provinsi Riau juga meraih Apresiasi Daerah Peduli Pelayanan Publik yang diberikan kepada Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) Riau. 


Mantan Bupati Siak tersebut menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras dalam upaya mendorong majunya UMKM dan pengembangan potensi lokal yang ada di Provinsi Riau. 


Gubri mengungkapkan, Pemprov Riau terus  berupaya mendukung Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM) di Provinsi Riau, agar produk lokal Riau terus berkembang dan produk UMKM Riau menjadi produk unggulan Riau dan menjadi tuan rumah di rumahnya sendiri. 


"Terima kasih atas apresiasi ini. Potensi sumber daya lokal Riau perlu diperhatikan, dengan cara mencintai serta membeli produk lokal, seperti olahan kuliner tradisional, dan hasil kriya (batik, tenun, dan tanjak)," ujarnya. 


Terakhir, Gubri mengharapkan kedepannya agar pengembangan UMKM dan sumber daya di Riau ini menunjukkan semangat untuk terus maju dan berkembang dan mampu membuat prestasi yang lebih baik. 


Untuk diketahui, salah satu bentuk komitmen Pemprov Riau dalam mendorong UMKM adalah dengan Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI) yang sudah dilaksanakan di Provinsi Riau. 


Dalam kegiatan tersebut, realisasi belanja UMKM, pada rangkaian Gernas BBI dan BBWI Riau, melampaui target yang ditetapkan pemerintah pusat yaitu Rp50 miliar.


Lalu, capaian prestasi UMKM Pemprov Riau melalui biro pengadaan barang dan jasa di Riau sampai dengan Juli 2023, mampu meraup pendapatan sebanyak Rp47 miliar. Sementara melalui BBWI, mampu meraup pendapatan sebesar Rp18 miliar hingga Juli 2023. (mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved