Kamis, 25 Juli 2024  
Ekeubis / Gubri Syamsuar Resmikan Riau Garden Jadi Zona KHAS Pertama di Provinsi Riau
Gubri Syamsuar Resmikan Riau Garden Jadi Zona KHAS Pertama di Provinsi Riau

Ekeubis - - Kamis, 02/11/2023 - 18:02:46 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar meresmikan Riau Garden sebagai Zona Kuliner Halal, Aman dan Sehat (KHAS) pertama di Provinsi Riau. Kamis, (2/11/2023).


Selain untuk mewujudkan zona kuliner yang halal, aman, bersih dan sehat. Pembentukan Zona KHAS juga sebagai bentuk pengelolaan usaha kuliner agar sesuai dengan jaminan produk halal (JPH).


Selain itu, hal ini juga sebagai bentuk tindak lanjut dari arahan Wakil Presiden (Wapres)Indonesia mengenai pembentukan Zona KHAS di Provinsi Riau.


“Ini sudah lama ditaja oleh Pak Wapres, pada awal-awal kami mengikuti rapat di Kantor Menteri Keuangan waktu itu. Mengenai bagaimana disemua daerah baik Provinsi maupun Kabupten/Kota agar memiliki Zona KHAS,” terang Gubri Syamsuar.


Dijelaskan Syamsuar, sebelum memutuskan Riau Garden sebagai Zona KHAS pertama di Riau, pihaknya telah lebih dulu melakukan survei kebeberapa pusat kuliner yang ada di Kota Pekanbaru.


“Kami untuk Pekanbaru sudah mensurvei sebelumnya. Pertama di Jalan Arifin Achmad dan Jalan Sumatera. Dan yang paling pas untuk pertama ini adalah Riau Garden karena paling banyak (tenant),” katanya.


Syamsuar berharap kedepan, Zona KHAS ini akan dapat dibuka pula di Kabupaten/Kota lain yang ada di Riau. Sehingga ekonomi syariah di Provinsi Riau akan semakin meningkat.


“Semoga akan bertambah Zona KHAS kita, diseluruh Kabupaten/Kota yang ada di Riau. Sehingga ini dapat menjadi lokomotif kemajuan UMKM yang bisa mengungkit pertumbuhan ekonomi Riau dimasa yang akan datang,” tutup Syamsuar. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved