Minggu, 19 Mei 2024  
Ekeubis / Siap Jadi Pusat Ekonomi Syariah, Riau Sharia Week 2024 Resmi Dibuka
Siap Jadi Pusat Ekonomi Syariah, Riau Sharia Week 2024 Resmi Dibuka

Ekeubis - - Sabtu, 27/04/2024 - 22:34:03 WIB

PEKANBARU,situsriau.com -  Menginjak tahun ke-11 pelaksanaan Festival Ekonomi Syariah (FESyar) tahun 2024, Bank Indonesia Provinsi Riau kembali menyelenggarakan rangkaian kegiatan Riau Sharia Week 2024 sebagai bagian dari Road to FESyar Regional Sumatera 2024.


Kegiatan opening Riau Sharia Week 2024 dibuka Pj Gubernur Riau SF Hariyanto yang diwakili oleh Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan didampingi Kepala BI Riau Panji Ahmad, di Lantai Dasar Living Word Pekanbaru, Sabtu (27/4/2024).


Rangkaian kegiatan Road to FESyar bertajuk Riau Sharia Week (RSW) 2024, berlangsung selama dua hari, dimulai tanggal 27 Maret hingga 28 April 2024.


Kepala BI Riau, Panji Achmad dalam sambutannya mengatakan, kegiatan ini adalah rangkaian kegiatan Riau Sharia Weekend 2024 yang pada tahun ini mengusung tema "Sinergi Untuk Memperkuat Ketahanan dan Kebangkitan Ekonomi Syariah di Riau".


Dalam kegiatan ini juga menampilkan sejumlah UMKM Syariah, baik makanan, fashion dan lainnya, selain itu ada juga fashion show dari 10 desainer binaan Bank Indonesia.


"Riau Sharia Week yang mulai hari ini kita laksanakan, menampilkan showcase UMKM Syariah yang diikuti oleh 26 UMKM dibidang halal food, fasyen, kriya, dan empat lembaga ZISWAF," ungkap Panji.


"Harapan kami semoga kegiatan ini berdampak baik dalam mendukung inklusi keuangan Syariah di Riau. Kami juga mengharapkan kegiatan ini dapat menjadi agenda kolaboratif rutin dengan para stakeholders terkait," harapnya.


Sementara itu Asisten II Setdaprov Riau M Job Kurniawan dalam arahannya, sangat mendukung kegiatan Riau Sharia Week 2024 ini. "Atas nama Pemprov Riau, kami sangat mengapresiasi dan mendukung hadirnya Riau Sharia Week 2024. Ini merupakan sebagian upaya dari pengembangan ekonomi syariah di Indonesia," ucap M Job Kurniawan.


"Terima kasih kepada Bank Indonesia atas inisiasinya dalam penyelenggaraan FESyar. Sungguh ini merupakan kesempatan emas bagu para pelaku UMKM kita, terutama bagi komoditas modest fashion dan halal food," katanya.


Selain itu, pihaknya juga menyampaikan bahwa, Provinsi Riau punya komitmen tinggi dalam mendukung perkembangan ekonomi syariah, seperti dilakukan dalam konversi Bank Riau Kepri menjadi bank syariah.


"Kita juga telah mengembangkan kawasan industri halal dan komitmen terhadap zakat serta mendukung Riau sebagai Pusat penelitian industri halal," tegas M. Job.


Bahkan katanya, bukti dari komitmen tersebut Provinsi Riau meraih 6 penghargaan dari 10 kategori Anugerah Adinata Syariah 2023 yang diinisiasi oleh Info Bank, bekerja sama dengan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES), Komite Nasional Ekonomi dan Keuangan Syariah (KNEKS) dan Ikatan Ahli Ekonomi Islam (IAEI) serta sejumlah lembaga syariah lainnya.


Pada kegiatan tersebut, juga dilakukan foto bersama dan penampilan model baju dari para desainer. Kemudian peninjauan both-both UMKM dan both fashion. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved