Kamis, 26 Mei 2022  
Sport / Buka Laga Eksebisi, Gubri dan Wagubri Disambut Ribuan Orang
Buka Laga Eksebisi, Gubri dan Wagubri Disambut Ribuan Orang

Sport - - Jumat, 13/05/2022 - 22:57:31 WIB

ROHUL,situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar membuka Laga Eksibisi Sepak Bola Pemerintah Provinsi Riau melawan Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu di Lapangan Sepadan Desa Pendalian Kecamatan Pendalian IV Koto Kabupaten Rohul, Jumat (13/05/2022).
 
Dalam kata sambutannya, Gubri Syamsuar langsung mengapresiasi lapangan bola kebanggaan Kabupaten  Rohul ini. Ia menyampaikan bahwa kualitasnya sangat bisa bersaing dengan lapangan bola yang di bangun Pemprov dan berharap bahwa desa-desa lain bisa termotivasi dengan pengembangan ini.
 
“Lapangan ini tidak ada lawan untuk desa lainnya dan ini sudah bisa bersaing dengan lapangan provinsi, kami harapkan desa desa lain bisa termotivasi dengan pengembangan desa ini,” ucapnyaml.
 
Ia juga menjelaskan bahwa dalam bidang olahraga Provinsi Riau memiliki potensi atlet yang berprestasi. Salah satunya seperti atlet dayung saat ini telah mendapatkan mendali emas di ajang Sea Games. 
 
“Alhamdulillah kemarin atlet dayung kita sudah mendapatkan mendali emas di ajang internasional Sea Games. Tak sia-sia kita selama ini membina atlet-atlet tersebut. Ini juga tentunya menjadi kebanggaan kita bersama,” jelasnya.
 
Tak ketinggalan, Gubri mengucapkan terima kasih atas antusias masyarakat yang telah menyambut kedatangannya bersama Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution di Desa Penandalian.
 
Perlu diketahui, Lapangan yang di gunakan pada laga persahabatan ini memiliki standarisasi Federation Internasional Football Asosiasion (FIFA) dengan ukuran lapangan 109x72 meter, rumput Zoysia Matrella dan telah memilliki sistem penyiraman irigasi sprinkler. 
 
Pada kesempatan yang sama, Bupati Kabupaten Rokan Hulu Sukiman mengungkapkan lapangan tersebut dibangun dengan menggunakan dana BUMDes Mandiri Desa Pendalian yang menghabiskan dana sebanyak 2,4 milyar.
 
“Lapangan yang indah ini di kelola  dengan menggunakan dana BUMDes Mandiri desa Pendalian. Untuk membangun lapangannya saja menghabiskan dana 1,8 milyar  dan  tribunnya 600 juta. Jadi totalnya semua ada 2,4 milyar,” ungkapnya.
 
Ia juga berterimakasih atas kesempatan gubri dan wagubri berserta rombongan untuk menyempatkan waktunya dalam melakukan kunjungan ke lapangan yang menjadi maskot masyarakat Desa Pendalian.
 
“Kami juga mengucapkan terimakasih atas kunjungan bapak gubernur dan wakil gubernur yang telah menyempatkan waktunya hadir ke sini,” tutupnya. (mcr/bib/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved