Senin, 23/05/2022  
Sport / Wakil Gubernur Riau Resmi Buka Musprov Ke - 1 FOBI Riau
Wakil Gubernur Riau Resmi Buka Musprov Ke - 1 FOBI Riau

Sport - - Sabtu, 23/07/2022 - 17:43:44 WIB
Wakil Gubernur Riau, Edy Nasution dan jajaran FOBI Provinsi Riau foto bersama.
TERKAIT:

PEKANBARU, situsriau.com – Wakil Gubernur Riau  Edy Natar Nasution didampingi Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi  Riau Boby Rachmat buka kegiatan Musprov ke-1 Federasi Olahraga Barongsai Indonesia (FOBI) Provinsi Riau di Hotel Premiere, Sabtu (23/7).

Dalam sambutannya Edy menuturkan Pemprov Riau menyambut baik kegiatan ini. Hal ini merupakan wujud nyata upaya pelestarian dan pengembangan salah satu cabang olahraga (Cabor) yang bernuansa seni budaya.

Lebih lanjut, Wagubri menuturkan kehadiran FOBI di Provinsi Riau memberikan dampak positif, khususnya dalam mempersiapkan generasi muda untuk menjadi atlet andalan cabor barongsai.

“Kita yakin olahraga barongsai akan semakin diminati jika telah bernaung dibawah sebuah organisasi,” ujarnya.

Wagubri berharap cabor barongsai dapat menjadi cabor yang berprestasi dan menjadi cabor andalan Provinsi Riau dalam berbagai event dan kejuaraan. Hal ini tentu perlu ditunjang dengan kepengurusan dan pembinaan yang baik. Serta perlu memiliki atlet – atlet yang unggul.

“Saya kira potensi barongsai untuk Riau ini sangat besar. Oleh karena itu, sistem pembinaan ini perlu  dimanfaatkan dengan sebaik – baiknya,” kata Wagubri.

Lanjut, Wagubri berpesan bahwa dalam meraih prestasi olahraga tidak bisa secara instan. Untuk itu ia melihat perlu adanya pembinaan melalui program  yang terencana, terstruktur dan berkesinambungan. Serta berorientasi pada pada peningkatan prestasi olahraga.

“Pemprov Riau akan terus memberikan dukungan sesuai dengan kemampuan yang ada. Karena Pemda menyadari bahwa melalui spirit dalam dunia olahraga kita mampu Bersatu dari segala macam perbedaan,” tutur Edy.

Oleh karena itu, Wagubri memandang bahwa olahraga harus mampu menumbuhkan semangat nasionalis dengan prestasi olahraga yang diraih.

“Pemprov Riau dan seluruh stakeholder akan terus mendorong agar atlet  kita yang ada diberbagai cabor untuk terus meningkatkan prestasi gemilang dan menjadi kebanggaan masyarakat Riau,” tutup Wagubri. (mcr/wjh/nb).

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved