Senin, 28 November 2022  
Sport / Gubri Lepas 3 Kontingen Riau yang akan Bertanding di Multi Event Olahraga di Tingkat Nasional
Gubri Lepas 3 Kontingen Riau yang akan Bertanding di Multi Event Olahraga di Tingkat Nasional

Sport - - Sabtu, 19/11/2022 - 23:41:16 WIB
Kontingen Provinsi Riau yang akan bertanding pada multi event olahraga di tingkat nasional.

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar melepas tiga kontingen Provinsi Riau yang akan bertanding pada multi event olahraga di tingkat nasional. Adapun pelepasan tiga kontingen yang terdiri dari Pra Popnas - Jakarta, Pospenas - Solo, dan Porwanas Malang ini secara simbolis dilaksanakan di Balai Serindit, Gedung Daerah Provinsi Riau, Sabtu (19/11/2022).

"Kami yakin para pelatih dan atlet yang akan mengikuti iven olahraga ini pasti telah mempersiapkan diri dengan matang dan sebaik mungkin," kata Gubri mengawali sambutannya.

Untuk itu, orang nomor satu di Riau ini berharap semoga para atlet dapat bertanding dengan maksimal dan mengikuti peraturan yang ada.

"Para atlet yang akan berangkat bertanding ini adalah harapan daerah untuk mengharumkan nama Riau. Semangat berlatih, selamat berjuang, semoga mendapatkan hasil terbaik," doanya.

Masih di tempat yang sama, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Riau, Bobby Rachmat mengatakan bahwa total tiga kontingen yang berangkat ini sebanyak 186 orang yang terdiri dari 161 orang atlet dan 25 pelatih.

Untuk kontingen Pra Popnas Zona I akan dimulai 24-30 November 2022 di DKI Jakarta, kontingen Riau akan mengikuti 3 cabang olahraga yakni pencak silat, tinju dan sepak bola. Totalnya ada 57 atlet dan 9 orang.

Kemudian, Kontingen Pospesnas akan bertanding di Solo pada 23-27 November 2022. Kontingen ini akan turun pada 4 cabang olahraga dan seni, yaitu atletik, pencak silat, senam santri, dan senam SKJ. Totalnya 54 atlet dan 6 pelatih.

Sedangkan, Kontingen Porwanas akan bertanding di Malang, Jawa Timur pada 21-27 November 2022. Kontingen para wartawan ini akan turun bertanding pada 12 cabang olahraga, yaitu billiar, e-sport, bulu tangkis, catur, futsal u 27, futsal u 40, sepak bola, bridge, atletik, tenis meja, LKTJ dan tenis lapangan. Totalnya ada 50 atlet dan pelatih 10 orang.

"Kontingen yang akan berangkat pertama adalah kontingen Porwanas. Semoga rekan-rekan dan para atlet dapat mengukir prestasi gemilang," kata Bobby. (mcr/rat/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved