Rabu, 24 April 2024  
Sport / Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatra, Gubri: Tugas KONI Riau Pertahankan Juara Umum
Jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatra, Gubri: Tugas KONI Riau Pertahankan Juara Umum

Sport - - Rabu, 15/03/2023 - 12:37:59 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Gubernur Riau Syamsuar telah menerima surat penunjukan Riau sebagai tuan Rumah Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) XI se Sumatra dari KONI Pusat. Selanjutnya, menjadi tugas berat bagi KONI Riau untuk mempertahankan gelar juara umum Porwil.


Gubri menyampaikan, bahwa Riau sudah dua kali menyabet gelar juara umum dan penyelenggaranya di luar Provinsi Riau. Untuk itu, sebagai tuan rumah KONI Riau harus berusaha mempertahankan gelar juara umum untuk yang ketiga kalinya.


“KONI Riau harus berusaha menjadi tuan rumah yang baik, dan berikan semangat kepada atlet dan lihat latihannya. Riau harus terap menjadi juara umum. Jangan sampai tidak juara umum. Di luar Provinsi Riau kita bisa juara umum, selama saya jadi Gubernur, sudah dua kali menjadi juara umum. Nah sebagai tuan rumah, tidak mungkin rasanya kita tidak juara umum, pertahankan untuk yang ketiga kalinya,” tegas Gubri Syamsuar, saat kunjungan kerja, Rabu (15/3/2023).


Dijelaskan Sayamsuar, awalnya dirinya berat untuk menerima Riau sebagai tuan rumah Porwil Sumatra. Namun, lantaran kegigihan dan semangat KONI Riau ia menyetujui. Bahkan Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, langsung menemuinya untuk meminta agar Riau menjadi tuan rumah Porwil.


“Saya langsung ditemui oleh Ketua Umum KONI pusat, dan mereka sudah berbincang dengan seluruh Gubernur se Sumatra, tapi mereka tidak siap mengelar Porwil, akhirnya beliau mengambil suatu keputusan untuk digelar di Riau dan saya berkenan menjadi tuan rumah. Awalnya saya mengatakan tidak usah menjadi tuan rumah, tidak jadi tuan rumah saja sudah dua kali jadi juara umum,” kata Gubri.


“Akhirnya karena tidak ada daerah yang berkenan jadi tuan rumah, saya siap menjadi tuan rumah. KONI Riau harus siapkan dengan baik. Sebagai penyelenggara dan menjadi juara umum lagi,” tegas Gubri.


Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olaharaga Provinsi Riau, Boby Rahmat, menyampaikan, setelah Gubernur Riau menyetujui Riau sebagai tuan rumah, terlebih dahulu pihaknya akan mengadakan pertemuan dengan DPRD Riau, bagaimana mendapat dukungan dari semua pihak.


“Pak Gubernur sudah menerima kita sebagai tuan rumah, selanjutnya segera kita menyiapkan segala sesuatunya dalam pelaksnaaan Porwil. Mungkin dalam minggu ini kami akan bertemu dengan DPRD Riau Komisi V. Selanjutnya dengan KONI," kata Boby.


"Sesuai keinginan Gubernur Riau harus menjadi juara umum, inilah tugas dari KONI Riau. Selain itu dalam pelaksanaannya, juga sukses dalam penyelenggaraan, sukses prestasi dan sukses perekonomian," tambahnya. (mcr/ji/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved