Minggu, 21 Juli 2024  
Sport / Ivent Mendadak PingPong Akan Dibuka Mantan Wakapolri
Diikuti Ratusan Atlet se- Sumatera
Ivent Mendadak PingPong Akan Dibuka Mantan Wakapolri

Sport - - Jumat, 17/03/2023 - 17:54:06 WIB

PEKANBARU,situsriau.com-Pengurus Provinsi (Pengprov) Riau Pengurus Pusat Persatuan Tenis Meja Seluruh Indonesia (PP PTMSI), selama 3 hari menggelar Iven se-Sumatera, Mendadak Pingpong 2023 yang akan dibuka langsung pada Sabtu (18/3/2023) oleh mantan Wakapolri Komjen Pol Oegroseno, bertempat di Mal Living World Pekanbaru.

Kabid Pembinaan Prestasi PP PTMSI Pengprov Riau, Wan Alfi Syahrin kepada wartawan menjelaskan, kegiatan Mendadak Pingpong ini bertujuan untuk meningkatkan daya minat maupun bakat atlet-atlet muda Riau yang akan berlaga dengan atlet-atlet se-Sumatera dengan jumlah peserta kurang lebih 200 orang.

"Kegiatan ini mulai berlangsung sejak 17 hingga 19 Maret 2023. Dan besok akan dibuka langsung oleh bapak Oegroseno selaku Ketua Umum PP PTMSI yang juga mantan Wakapolri," sebut Alfi, Jum'at (17/3/2023).

Untuk pesertanya itu sendii, kata Alfi, berasal dari Batam, Medan, Sumbar, Jambi, Riau.

"Intinya, Iven ini merupakan Iven se-Sumatera. Dan pertandingan ini ada 5 kategori yaitu Ganda Veteran usia 45 keatas, beregu 2 umum se Sumatera, Kadet atau batasan usia kelompok umur se Sumatera, pemula umum se Sumatera dan divisi II se-Riau. Untuk hadiah itu sendiri, kita sudah mempersiapkan total Rp 20 juta untuk seluruh kategori. Dan semua peserta atau Perkumpulan Tenis Meja (PTM) juga mendapatkan sertifikat penghargaan," bebernya.

Alfi berharap, kegiatan seperti ini bisa mempublikaskan ataupun mempromosikan tenis meja di kehidupan kita bersama dan juga memasyarakatkan olahraga, baik itu di Provinsi Riau khususnya dan se-Sumatera pada umumnya.

"Kamis 16 Maret jam 2 sore kmarin, seluruh peserta telah mengikuti technical meeting di kedai kopi Yong Bengkalis jalan Parit Indah Pekanbaru. Dan kegiatan kami ini bekerjasama dengan PIC, Mal Living World serta Sahabat DHL," jelasnya.

Sementara itu, Ketua Panitia Mendadak Pingpong 2023, Farhan, mengaku persiapannya sudah matang mulai Januari hingga Maret.

"Hingga saat ini peserta sudah melebihi target dari 150 peserta menjadi 181 peserta dari 6 kategori. Sedangkan untuk persiapan lokasi di Mal Living World ini hanya 1 malam," akuinya.

Dengan banyaknya jumlah peserta ini, akui Farhan, menariknya pertandingan pingpong ini berada di Mal.

"Jadi intinya, bertanding di Mal ini buat kita semua bisa Fun dan lebih bersemangat bertanding," pungkasnya.(fat)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved