Minggu, 19 Mei 2024  
Sport / Sempat Vakum 2 Tahun, SMALA Cup Ke XI SMAN 5 Pekanbaru Resmi Digelar
Sempat Vakum 2 Tahun, SMALA Cup Ke XI SMAN 5 Pekanbaru Resmi Digelar

Sport - - Rabu, 03/05/2023 - 21:26:06 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Sempat terhenti selama 2 tahun akibat pandemi covid-19, kini SMAN 5 Pekanbaru kembali mengelar SMALA Cup XI Tahun 2023. Kejuaraan SMALA Cup ini pesertanya tidak hanya dari sekolah di Riau tapi juga luar Riau. 


Kejuaraan SMALA CUP XI Tahun 2023 ini dibuka oleh Asisten II Setdaprov Riau yang sekaligus menjabat sebagai Plt Kadisdik Provinsi Riau, M Job Kurniawan. Turut hadir dalam kejuaraan tersebut Kadispora Provinsi Riau, Bobby Rachmat, Ketua Komisi IV DPRD Riau, Nurul Ikhsan, Ketua komisi V DPRD Riau, Robin P. Hutagalung, serta tamu undangan dan para siswa se-Sumatera. 


Untuk diketahui, kejuaraan ini berlangsung selama 4 hari yaitu dari 2 - 4 Mei 2023. Kejuaraan ini juga diikuti oleh 26 tim yang berasal dari berbagai daerah di Sumatera. 


Kepala SMAN 5 Pekanbaru, Elmi Gurita mengatakan bahwa kegiatan kejuaraan ini merupakan salah satu wadah untuk mempertemukan insan dari pemerhati dunia pendidikan. 


Tujuan kejuaraan ini sebagai ajang pencarian bakat minat peserta didik yang punya kemampuan dalam olahraga futsal. Kejuaraan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar peserta didik yang ada di Riau dan luar Riau, guru, juga pemerintah. 


"Terima kasih kami ucapkan kepada Pemprov Riau diwakili Dinas Pendidikan dan Dinas Pemuda Olahraga yang sudah mensupport baik, setia dan sabar untuk membantu proses kegiatan kita ini," ucap Elmi Gurita. 


"Mudah-mudahan dengan kegiatan ini kita dapat bersama-sama mendorong, membina dan mengantar anak kita supaya mereka bisa mempunyai prestasi sesuai dengan kemampuannya," tambahnya. 


Ia juga mengajak kepada para siswa yang akan bertanding untuk melakukan pertandingan dengan sportif. 


"Bertandinglah secara sportif, kita akan mengumpulkan jiwa sportifitas agar prestasi yang didapatkan itu murni dari kemampuan ananda," ajaknya. 


Sementara itu, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar yang diwakili oleh Plt Kadisdik Provinsi Riau M Job Kurniawan mengucapkan selamat bertanding kepada seluruh siswa yang ikut serta dalam kejuaran SMALA CUP tersebut. 


Ia berharap, kegiatan kejuaraan ini dapat berjalan dengan lancar, juga mengingatkan kepada seluruh atlet dan pelatih untuk menjunjung jiwa sportivitas. 


"Kepada siswa kami yang bertanding, kami ucapkan selamat bertanding. Junjung tinggi sportivitas, karena ini hanyalah pertandingan saja," harap M Job Kurniawan. 


Ia juga mengingatkan kepada para siswa yang bertanding untuk menjaga keamanan dengan baik. "Jangan menimbulkan hal-hal yang tidak kita kita inginkan. Mari bekerjasama untuk menjaga keamanan dan keharmonisan bertanding," pintanya. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved