Kamis, 25 Juli 2024  
Sport / PON XXI Aceh-Sumut, Menpora: Sejarah Pertama Kolaborasi Dua Provinsi
PON XXI Aceh-Sumut, Menpora: Sejarah Pertama Kolaborasi Dua Provinsi

Sport - - Minggu, 17/09/2023 - 23:49:37 WIB

JAKARTA,situsriau.com - Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Dito Ariotedjo, bersama Ketua Umum KONI Pusat, Marciano Norman, Pj Gubernur Aceh Achmad Marzuki, dan Pj Gubernur Sumut Hassanudin, secara resmi menghitung mundur (countdown) setahun menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI 2024 Aceh-Sumatera Utara (Sumut) di Plaza Barat Kawasan GBK Senayan, Jakarta, Minggu (17/9).


“Hari ini kita membuka countdown kurang lebih satu tahun lagi menuju PON Aceh dan Sumut, dan untuk itu kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk mensosialisasikan, dan mempromosikan agar sama-sama antusias menyambut dan mensuport. Saya apresiasi dan terima kasih kepada KONI Pusat yang menyelenggarakan coutndown PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Semoga PON 2024 nanti sukses administrasi, sukses prestasi dan sukses penyelenggaraannya," ujar Menpora Dito Ariotedjo.


Menpora mengatakan, kehadiran dirinya sebagai bentuk dukungan Pemerintah pusat dan pemerihtah  di acara countdown menandakan komitmen bersama terhadap suksesnya penyelenggaraan PON yang dilaksanakan di dua Provisni sekaligus ini. Menpora juga berharap, seluruh masyarakat Indonesia nantinya mendukung serta mendoakan pesta olahraga bersejarah di Indonesia itu sebagai ajang pemersatu bangsa.


“Hari ini kita dari Pemerintah pusat, dan KONI selaku yang bertanggungjawab pelaksanaan PON. Dan yang paling penting adalah disini hadir dua kepala daerah yang menajdi tuan rumah PON 2024, ini membuktikan bahwa kesiapan dan persiapan PON 2024 ini kita kerjakan secara bersama, kolaborasi dan memastikan komitmen kebersamaan penyelenggaraan kesuksesan PON 2024,” kata Menpora.


“Pesan khususnya ini merupakan sejarah untuk Pekan Olahraga Nasional, dimana pertama kalinya kita pesertanya 38 Provinsi, dan diadakan di dua Provinsi sekaligus. Jadi ini pasti ada tantangannya, dan ini menceritakan kesuksesan dengan kolaborasi, dan semangatnya bagus kedepan Indonesia harus dibangun dengan kebersamaan,” tambahnya.


Sementara itu, Ketua umum KONI Pusat, Marciano Norman, mengatakan, PON XXI Aceh-Sumatera Utara Tahun 2024 nantinya akan dibuka pada tanggal 8 September di Aceh dan penutupan di Medan, Sumut. Semua Provinsi telah menyiapkan atlet dalam menghadapi PON 2024 mendatang.


“Saudara-saudara ini menjadi bagian sejarah mengingatkan bangsa Indonesia tentang kesiapan kita dalam penyelenggaraan PON. Dengan berbagai sarana berbagai media, mengingatkan bangsa Indonesia bahwa 365 hari lagi PON Aceh dan Sumatra Utara, sehingga semua kontingen dari 38 Provinsi mempersiapkan atlet dengan sebaik-baiknya. Ini yang pertama Presiden menyetujui, dan Mentri Pemuda dan Olahraga menyetujui bahwa PON diadakan di dua Provinsi,” kata Marciano.


Hitung mundur menuju PON XXI 2024 Aceh-Sumut, ditandai dengan penelanan tombol dan munculnya jam, hari, bulan dan tahun. Dimana tepat pukul 08.00 WIB, satu tahun kedepan 365 hari lagi akan dilaksanakan PON pertama dua Provinsi di Indonesia. Selanjutnya pada kegiatan tersebut juga digelar fun run bertajuk RUN 4 Road PON XXI 2024 Aceh-Sumut. Acara ini juga dalam rangka memperingati ke-40 Hari Olahraga Nasional (Haornas) tahun 2023. (mcr/ji/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved