Minggu, 23 Juni 2024  
Sport / PSPS Riau Bobol 3-0 Lawan PSDS Deli Serdang
PSPS Riau Bobol 3-0 Lawan PSDS Deli Serdang

Sport - - Senin, 18/09/2023 - 14:19:48 WIB

PEKANBARU,situsriau.com  -  PSPS Riau gagal raih kemenangan lawan PSDS Deli Serdang. Ahad (17/9) di Stadion Baharoeddin, Kecamatan Lubukpakam, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara. Dalam pertandingan tersebut PSPS Riau kebobolan dengan skor akhir 3-0.


Di mana sebagai tuan rumah, PSDS Deli Serdang berhasil membuka keunggulan hasil dari tendangan bebas oleh Bima Lesmana no punggung 8 pada menit ke 23 babak pertama. Skuad Askar Bertuah julukan PSPS Riau kembali kebobolan menit ke 85" yang diciptakan oleh Kurniawan.


Kemudian, PSPS Riau kembali kebobolan pada menit 90 yang diciptakan oleh Hamza Depa. Skor akhir 3-0 menutup babak kedua PSDS Deli Serdang vs PSPS. Atas kemenangan ini, PSDS Deli Serdang merangsek ke papan atas klasemen Liga 2 di posisi ketiga. Sementara PSPS Riau langsung terjerembab di posisi bawah.


Pada menit-menit awal pertandingan PSPS Riau berhasil menguasai permainan. Beberapa kali gawang PSDS yang dijaga Rafli Mahreza pun terancam. Serangan demi serangan pun terus dibangun oleh PSPS. PSDS pun memberikan tekanan hingga mampu menerobos pertahanan PSPS Riau.


Akhirnya pada menit ke 23 PSDS berhasil menciptakan gol. Sebelum gol pertama diciptakan terlebih dahulu terjadi pelanggaran di depan area kotak penalti.


Pemain PSDS, Noriki Akada malah terkena tekel. Eksekusi tendangan bebas oleh Bima Lesmana langsung menjurus ke gawang PSPS yang di jaga Ismail Hanafi.


Memasuki babak kedua, intensitas PSPS meningkat. Ancaman demi ancaman pun beberapa kali dirasakan oleh PSDS namun sayang peluang-peluang anak asuh Jan Saragih belum mampu dikonversikan menjadi sebuah gol. Serangan balik PSDS yang sangat mematikan membuat PSPS  kewalahan.


Kerja sama yang baik dari lini depan membuahkan hasil dimenit-menit akhir oleh PSDS. Kurniawan mendapatkan peluang akhirnya mampu menyempurnakan permainannya. Posisinya yang sudah berada pas didepan gawang usai menerima umpan membuatnya mudah menciptakan gol.


Dengan kerja sama yang baik dengan lini bawah, Kurniawan pun bisa membantu Hamzah Depa menciptakan gol terakhir diwaktu injury time skor akhir 3-0 bagi keunggulan PSDS. Hingga tambahan waktu 3 menit pada babak kedua tidak bisa dimanfaatkan Askar Bertuah dengan cukup baik untuk memperkecil ketertinggalan skor.


Pelatih Kepala PSPS Riau, Jan Saragih mengungkapkan kecewa dengan hasil yang telah ditorehkan anak asuhnya hari ini. Ia mengakui anak asuhnya kecolongan di babak pertama. Beberapa peluang yang didapatkan oleh PSDS Deli Serdang sehingga bisa dikonversikan menjadi gol.


"Beberapa peluang yang kami punya bisa diputus ditengah maupun di penjaga gawang. Selamat buat PSDS, pekerja rumah (PR) berat buat kita. Kita harus ambil poin penuh di laga Home nanti," ujar Jan Saragih.


Jan Saragih mengatakan, anak asuhnya telah bermain maksimal dan menguasai permainan dengan menciptakan peluang bertubi-tubi. Namun, sayang tidak bisa menciptakan gol, sementara ketika PSDS mendapatkan peluang mereka bisa menciptakan gol.


"Saya kira banyak peluang didepan gawang, tinggal finalisasi akhirnya saja, lawan bisa masukkan gol sementara kita tidak bisa masukkan gol, ya kalah lah," jelasnya.


Ia menambahkan, ini adalah kesekuansi ketika kita mendapatkan peluang dan tidak bisa memanfaatkannya menjadi gol. "Kita tau babak pertama dan babak kedua kita permainan dan kita kurang tajam kita tajam kan dan berhasil kita ciptakan beberapa peluang yang lebih sudah dekat dengan gawang. Sektor finishing dari babak pertama kita harus mencari gol duluan," katanya.


Ketika ditanya tanggapan terhadap permainan dua pemain asingnya menurut Jan Saragih, permainan pemain asing cukup oke, dan babak pertama mereka bisa beradaptasi meskipun dengan cuaca panas. Tapi mereka telah habis-habisan dan mengeluarkan kemampuan terbaik.


Sementara itu, pemain PSPS Riau Fava Sheva mengungkapkan dirinya dan para pemain lain akan memperbaiki untuk laga berikutnya. "Kami akan memperbaiki permainan untuk laga selanjutnya," katanya. (mcr/az/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved