Jum'at, 01 Maret 2024  
Sport / Atlet Ski Air Asal Pekanbaru Peraih Medali Perak di Asia Wakafest 2023
Atlet Ski Air Asal Pekanbaru Peraih Medali Perak di Asia Wakafest 2023

Sport - - Senin, 27/11/2023 - 08:23:52 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Atlet Ski Air asal Kota Pekanbaru, Adiva Zahira Nathania mengharumkan nama Indonesia pada Kejuaraan Asia Wakafest 2023 di Kabupaten Minahasa, Provinsi Sulawesi Utara. Ia berhasil meraih medali perak saat mewakili Indonesia pada ajang yang berakhir, Minggu (26/11).


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru, Hazli Fendriyanto mengapresiasi prestasi Adiva. Ia menilai prestasi dari Adiva sangat membanggakan.


"Kita sangat mengapresiasi prestasi Adiva. Prestasi Adiva tentu membanggakan bagi Kota Pekanbaru," paparnya.


Menurutnya, Adiva sendiri merupakan satu atlet berprestasi asal Kota Pekanbaru. Ia menyebut bahwa Adiva lolos sudah PON dengan meraih perunggu pada Pra PON di Danau Toba pada Juli 2023 lalu.


Adiva menjadi satu dari sebelas atlet asal Provinsi Riau yang sudah lolos PON. Ia juga menjadi satu dari tiga atlet asal Kota Pekanbaru yang lolos pada ajang PON.


Capaian ini tentu menambah bangga atas prestasi yang diraih Adiva. Ia berharap prestasi Adiva dapat diikuti oleh atlet lain dari berbagai cabor lainnya yang berasal dari Pekanbaru.


"Untuk Riau sudah sebelas atlet PON, tiga orang atlet diantaranya dari Pekanbaru. Mereka lolos nomor wakeboard perorangan putra dan putri serta beregu, yakni Adiva zahira nathania, Halimahtu sadiah dan M Rafly T," jelasnya.


Kejuaraan Asia Wakefest Series 2023 berlangsung di Minahasa dari 24 November hingga 26 November 2023. Ada tujuh negara yang ikut ambil bagian yakni Singapore, Thailand, Jepang, RRC, Hongkong, China Taipei dan Indonesia.


Ajang ini mempertandingkan lima nomor pertandingan yakni Wakeboard open men and women dan Wakeboars junior boy and girl. Lalu Wakesurf open men and women, Waksurf amateur men and women serta Wake skim open men and women.


Indonesia menurunkan 12 atlet yang diwakili atlet dari sejumlah daerah di Indonesia. Mereka mampu meraih dua perak dan dua perunggu. (mcr/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved