Jum'at, 01 Maret 2024  
Sport / Resmi Digelar, Kejurprov FORKI Riau 2024 Diikuti 750 Peserta
Resmi Digelar, Kejurprov FORKI Riau 2024 Diikuti 750 Peserta

Sport - - Kamis, 11/01/2024 - 20:50:39 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) Karate Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (FORKI) Provinsi Riau Tahun 2024 secara resmi digelar dan diikuti sebanyak 750 peserta. Kegiatan tersebut berlangsung di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (11/1/2024) selama 3 hari.


Pelaksanaan Kejurprov Karate FORKI Riau tersebut dibuka oleh Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution. Tujuan pelaksanaan Kejurprov Karate FORKI Riau ini sebagai wujud mengukur dan melihat prestasi para atlet karate yang ada di Provinsi Riau.


Gubri Edy katakan, Kejurprov FORKI 2024 bisa disebut sebagai salah satu kejuaraan yang memiliki nilai yang sangat penting. Hal tersebut dapat dijadikan salah satu indikator berjalannya program kerja sebuah lembaga atau organisasi.


"Kami berharap kejuaraan ini dapat dijadikan sarana konsolidasi organisasi dan manjemen serta pembinaa prestasi, mengingat peserta dari kejuaraan ini tentunya sudah merupakan atlet karate yang telah di seleksi terlebih dahulu di kabupaten/kotanya masing-masing, kemudian baru diikutsertakan dalam kejuaraan ini," sebutnya.


"Kita semua tahu, tujuan dari penyelenggaraan kejuaraan di setiap cabang olahraga adalah selain untuk mempererat rasa persatuan dan kesatuan, juga dimaksudkan untuk menggali potensi atlet-atlet muda yang dapat diproyeksikan ke event yang lebih tinggi. Kejuaraan ini juga bisa dikategorikan sebagai salah satu pemanasan sebelum menghadapi kejuaraan nasional dan Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-XXI tahun 2024 di Aceh-Sumut," imbuhnya.


Maka dari itu, lanjut Gubri, dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di kabupaten/kota se-Provinsi Riau akan lahir atlet-atlet karate muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia. Hal tersebut tentu saja dapat terjadi apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan, serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius.


"Kami sangat yakin FORKI Provinsi Riau bisa mewujudkannya dengan semangat dan tekad yang bulat yang kita miliki, akan banyak terselenggara kegiatan-kegiatan olahraga, baik pembinaan olahraga karate maupun kejuaraan olahraga karate, demi mencapai cita-cita provinsi Riau sebagai salah satu daerah yang menjadi lumbung atlet nasional," jelasnya.


Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Provinsi Riau itu berharap ajang olahraga ini dapat berjalan dengan lancar. Serta ia berpesan kepada para atlet, agar dapat bertanding dengan jiwa spotifitas yang tinggi.


"Untuk para atlet kami berpesan, bertandinglah dengan jiwa sportivitas yang tinggi dengan semangat serta mengutamakan rasa persatuan dan kesatuan untuk meraih prestasi yang setinggi-tingginya," tandasnya. 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved