Jum'at, 01 Maret 2024  
Sport / Kejurprov Karate FORKI 2024 Potensi Lahirkan Bibit Atlet Unggul
Kejurprov Karate FORKI 2024 Potensi Lahirkan Bibit Atlet Unggul

Sport - - Kamis, 11/01/2024 - 21:28:25 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Ketua Umum Federasi Olahraga Karate - Do Indonesia (FORKI) Provinsi Riau, Parisman Ikhwan sampaikan diselenggarakannya Kejuaraan Provinsi (Kejurprov) FORKI 2024 bertujuan untuk mencari bibit atlit unggul skala nasional.


"Ini adalah pembinaan yang harus  dilakukan oleh FORKI Riau untuk mencari bibit atlet yang akan dilanjutkan kepada Kejuaraan tingkat nasional dan tingkat Internasional," sebutnya saat pembukaan Kejurprov Karate FORKI 2024 di Gelanggang Remaja Pekanbaru, Kamis (11/1).


"Juara di sini, akan dilanjutkan ke kejurnas atau piala panglima, karena event di PB pusat juga banyak, jadi yang juara disini akan kami bawa event yang lebih tinggi lagi," imbuhnya.


Dijelaskan dia, Forki Riau torehkan sejarah setelah berhasil meloloskan 8 atlet menuju PON Aceh-Sumatera Utara (Sumut) tahun 2024 setelah mengikuti Kejurnas babak kualifikasi PON dan juga Pra PON di Kalimantan Selatan yang berlangsung pada 25-27 Agustus. Selain meloloskan 8 atlet, satu atlet berhasil meraih medali perunggu.


Adapun 8 atlet Forki Riau yang lolos di Pra Kualifikasi PON dan Pra PON adalah Dendi Syahputra, Bripda Arzi Putra Persada, Andika Rizki Pratama, Candra Rio Saputra, Novri Ramadhani, Salsabilah, Bripda Jessica Teti. Kemudian, Amel Salsabila.


"Ini merupakan sejarah semenjak FORKI Riau ada dalam hal penerimaan atlet. Saat PON ke-XX Papua, kita juga mengirim atlet sebanyak 3 orang. Alhamdulillah tahun ini lebih baik lagi," ujarnya.


"Kami berharap, dengan event yang berkelanjutan seperti ini, dapat melahirkan atlet-atlet berprestasi yang akan membawa harum nama Provinsi Riau," imbuhnya.


Gubernur Riau (Gubri), Brigjen TNI (purn) Edy Natar Nasution meyakini, dengan semangat dan tekad yang besar, FORKI Riau dapat menyokong cita-cita Provinsi Riau sebagai salah satu daerah yang menjadi lumbung atlet nasional. Hal tersebut tentu saja dapat terjadi apabila pemberdayaan, pendanaan, pelatihan, serta pembinaan benar-benar ditangani secara serius.


"Dengan rutinitas latihan dan kontinuitas event kejuaraan seperti ini tidak menutup kemungkinan di kabupaten/kota se-Provinsi Riau akan lahir atlet-atlet karate muda yang bisa dibanggakan bangsa Indonesia," ucapnya. 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved