Kamis, 25 Juli 2024  
Sport / Harumkan Riau di Kancah Nasional, Atlet NPC Riau Siap Tempur Raih Prestasi di Peparnas 2024
Harumkan Riau di Kancah Nasional, Atlet NPC Riau Siap Tempur Raih Prestasi di Peparnas 2024

Sport - - Sabtu, 23/03/2024 - 21:07:02 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Riau banyak melahirkan atlet-atlet berprestasi dikancah nasional, baik itu atlet disabilitas maupun non-disabilitas.


Para atlet penyandang disabilitas tersebut memiliki potensi besar untuk mengharumkan nama Riau dalam berbagai kejuaraan tingkat nasional maupun internasional.


Ketua National Paralympic Committee of Indonesia (NPC) Riau, Jaya Kusuma mengungkapkan bahwa tak sedikit atlet paralimpik Riau yang telah mendapatkan penghargaan bergengsi di berbagai Kejuaraan baik itu ditingkat nasional maupun internasional.


Untuk itu, pada Pekan Paralympic Nasional (Peparnas) 2024 yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara pada Oktober mendatang, Jaya Kusuma menargetkan akan mendulang medali sebanyak-banyaknya.


Untuk bisa meraih prestasi dan mendapatkan medali medali di ajang bergengsi tingkat nasional tersebut, NPC Riau telah mempersiapkan diri untuk mengikuti 10 cabang olahraga (cabor) dalam ajang Peparnas 2024 yang akan digelar di Medan, Sumatera Utara.


"Kita akan mengikuti 10 cabor di Peparnas nanti, dengan target perolehan medali bisa lebih baik dibandingkan dengan Peparnas sebelumnya," ujar Jaya Kusuma, Sabtu (22/3).


Meskipun belum final, Jaya memperkirakan bahwa terdapat sekitar 16 cabang olahraga yang akan dipertandingkan dalam Peparnas 2024.


Namun, dari perkiraan tersebut, 10 cabang olahraga sudah dipersiapkan oleh NPC Riau, termasuk atletik, bowling, angkat berat, tenis meja, catur, bulu tangkis, taekwondo, judo, renang, dan panahan.


Sebagai olahraga baru, taekwondo akan menjadi salah satu cabang yang dipertandingkan dalam Peparnas kali ini. Jaya juga mengungkapkan bahwa persiapan atlet NPC Riau telah dilakukan sejak tahun lalu dengan pemusatan latihan (TC) yang telah digelar.


"TC berjalan sudah kita lakukan sejak tahun lalu,"katanya.


Diperkirakan Peparnas akan digelar pada bulan Oktober mendatang, dan NPC Riau berencana untuk menggelar pemusatan latihan penuh selama satu setengah bulan jelang ajang tersebut.


Jaya juga menegaskan pentingnya latihan yang konsisten bagi atlet dan pelatih menjelang Peparnas. Menyadari bahwa Peparnas merupakan ajang penting untuk menunjukkan kualitas dan meraih prestasi.


"Raihan medali kita harus lebih baik di Peparnas kali ini dibanding Peparnas di Papua lalu," jelasnya.


Menurutnya, Peparnas bukan hanya sebagai ajang nasional, tetapi juga sebagai platform untuk mencari atlet terbaik yang akan mewakili Indonesia dalam ajang internasional. Oleh karena itu, NPC Riau siap tempur untuk meraih prestasi terbaik dan membawa pulang medali dalam Peparnas 2024 mendatang. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved