Minggu, 19 Mei 2024  
Sport / Dibiayai APBN, Atlet PPLP Angkat Besi Riau Siap Raih Medali Emas di Kejurnas
Dibiayai APBN, Atlet PPLP Angkat Besi Riau Siap Raih Medali Emas di Kejurnas

Sport - - Kamis, 25/04/2024 - 12:23:07 WIB

PEKANBARU,situsriau.com – Tahun ini, atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) angkat besi Riau yang bersumber dari dana APBN akan mengikuti Kejurnas. Ajang olahraga ini akan digelar di Pontianak, Kalimantan Barat (Kalbar) pada 27-31 Mei 2024.


Kejurnas akan diikuti sejumlah atlet dari Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/ Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO) Angkat Besi se-Indonesia.


Atlet Riau yang ikut ajang ini, adalah Kevin Andrian Ramadan, Muhammad Arif, Rafa Faiz, Adinata Susanto, dan Muhammad Habib Tanjung. Kelima atlet ini dilatih Ivember Irwandi.


Dari lima atlet tersebut, satu di antaranya Kevin Andrian Ramadan merupakan atlet berprestasi yang kini menjalani Pelatihan Nasional (Pelatnas).


Jelang keberangkatan, para atlet tersebut diberi pelatihan yang dipusatkan di Jalan Bambu Kuning, Tenayan Raya, Pekanbaru, Riau, pada Selasa (23/4). Mereka tampak bersemangat melakukan latihan.


"Kami telah melihat persiapan sekaligus memotivasi atlet yang akan mengikuti kejuaraan nasional di Kalimantan Barat akhir Mei mendatang,’’ ujar Kadispora Riau Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Kadispora) Riau, Erisman Yahya di lokasi.


Erisman berpesan kepada para atlet untuk latihan bersungguh-sungguh sesuai arahan pelatih sehingga bisa meraih prestasi bagus mengharumkan nama Riau nantinya.


"Tetap jaga Kesehatan sehingga bisa tampil maksimal saat kejuaraan nantinya,’" tambah mantan Kepala Dinas Komunikasi Informasi dan Statistik (Kadiskominfotik) Riau ini.


Riau berpeluang mendapatkan medali di kejurnas ini. Pasalnya, Kevin Andrian Ramadan masih yang terbaik di kelasnya. Bahkan, Kevin baru saja meraih tiga medali emas saat mewakili Indonesia pada Kejuaraan Angkat Besi EGAT King’s Cup 2024 di Thailand, Ahad 21 Aprillalu. Kevin menjadi yang terbaik pada angkatan snatch (97 kg), clean and jerk (118 kg), dan total angkatan (215 kg).


‘’Semoga Kevin dan atlet lainnya juga meraih medali di kejurnas nantinya,’’ harap Ketua Tim Pembibitan, IPTEK Pelajar dan Tenaga Keolahragaan Dispora Riau Rahadian Sami SPd AIFO MM. Kalau melihat kekuatan yang ada kami optimistis atlet kita bisa membawa pulang medali emas nantinya,’’ sambungnya.


Kadispora Riau Erisman Yahya juga meninjau latihan atlet PPLP Wushu Riau yang juga dibina bersumber dari dana APBN serta meninjau asrama SKO Riau di Rumbai.


‘’Kalau wushu untuk tahun ini tidak ada Kejurnas Antarpusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP)/ Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar Daerah (PPLPD), dan Sekolah Khusus Olahraga (SKO). Namun, kami tetap memantau dan memotivasi mereka,’’ pungkasnya. (nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved