Selasa, 21 09 2021  
Hukrim / Kurang Uang Rp 20.000 Buat Bayar Pijat, Rahmad Malah Bunuh Ica dan Jarah Hartanya
Kurang Uang Rp 20.000 Buat Bayar Pijat, Rahmad Malah Bunuh Ica dan Jarah Hartanya

Hukrim - - Sabtu, 11/02/2017 - 19:54:37 WIB

MEDAN, situsriau. com - Rahmad tak bisa lama bersembunyi dari kejaran petugas paska aksi nekatnya membunuh dan menjarah harta milik tukang urut, Suriani Keliyem alias Ica (30). Tragisnya lagi, Rahmad tega habisi nyawa warga Jalan Karya Budi, Kecamatan Medan Johor, Kota Meda, Sumatera Utara itu, karena kekurangan uang untuk membayar jasanya.

Ica merupakan tukang pijat di Pijat Tradisional Rezeki, Jalan Pasar V, Percut Sei Tuan, Deliserdang, Sumatera Utara. Korban baru tiga bulan bekerja di tempat itu.

Satuan Reskrim Polretabes Medan meringkus Rahmad di kawasan Kota Siantar. Karena pelaku hendak melarikan diri, polisi melumpuhkannya dengan tembakan.

Polisi juga membekuk dua pelaku lain, yakni penadah barang hasil kejahatan.

"Pengungkapan bermula saat kita menangkap satu penadah barang hasil kejahatan tersangka. Setelah kita interogasi, kita ringkus tersangka Rahmad," kata Kepala Polrestabes Medan Kombes Pol Sandi Nugroho, Jumat (10/2/17).

Menurut dia, Rahmad membunuh korban dengan cara menimpanya dengan tilam busa lalu mencekiknya sampai tewas.

Setelah itu, dia mengambil seluruh harta benda Ica, berupa perhiasan yang dikenakannya, ponsel, PC tablet, dan uang sebanyak Rp 1,4 juta.

Korban ditemukan tewas dengan leher membiru pada Selasa (24/1/17) dini hari.

Jasadnya ditemukan oleh seorang warga yang mendatangi ruko tempatnya bekerja sekaligus tempat tinggalnya untuk menutup pintu karena sudah larut malam.

Karena tidak ada sahutan dari dalam, warga yang curiga masuk ke dalam ruko dan mendapati korban tergeletak di lantai kamar sudah tak bernyawa.

"Pembunuhan disertai perampokan yang dilakukan tersangka dilatarbelakangi karena tersangka kekurangan uang Rp 20.000 untuk membayar jasa pijat. Timbul niatnya membunuh korban dan mengambil harta bendanya," kata Sandi.

Tersangka dijerat Pasal 338 subsider 365 ayat 3 KUHP dengan ancaman hukuman seumur hidup. (sr5, tp)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved