Minggu, 25 Juli 2021  
Hukrim / Terungkap! Mayat di Pemancingan Ternyata Dibunuh Pelaku yang Pura-pura Penumpang Ojek
Terungkap! Mayat di Pemancingan Ternyata Dibunuh Pelaku yang Pura-pura Penumpang Ojek

Hukrim - - Senin, 18/09/2017 - 19:44:43 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Polres Siak berhasil mengungkap kasus penemuan mayat yang dibuang di lokasi pemancingan. Motif pembunuhan adalah ingin menguasai motor milik korban.

Kapolres Siak, AKBP Restika Nainggolan, Minggu (17/9/17) menjelaskan, pelaku pembunuhan itu adalah Yohanes Simbolon (23) warga Pangkalan Kerinci, ibukota Kab Pelalawan. Korbannya adalah, Muklis Siregar (52) warga Jl Bukit Barisan, Kec Tenayan Raya, Pekanbaru.

"Tersangka Yohanes sudah kita amankan kemarin Sabtu (16/9/17). Dia mengakui sengaja membunuh dengan cara menjerat tali nilon di leher korban. Setelah itu dia buang mayatnya di tepi parit yang biasa jadi tempat pemancingan warga," kata Restika.

Restika menjelaskan, kasus ini bermula pada Sabtu (9/9/17) lalu. Di mana tiga orang warga akan memancing. Ketiga saksi awalnya mencium bau busuk di lokasi itu. Lantas mereka akhirnya menemukan mayat di lokasi yang tak jauh dari rencana untuk memancing di parit.

"Dari sana warga melaporkan penemuan mayat ke kita. Tim lantas melakukan penyelidikan atas kasus tersebut. Dan akhirnya kita mengarah kepada tersangka Yohanes," kata Restika.

Dari tangan tersangka, kata Yohanes, pihaknya menyita barang bukti sepeda motor milik korban yang sudah diganti nomor polisinya. Selain itu ada juga tas, jaket, celana katun, jam tangan yang semuanya milik korban.

"Kita juga menyita benang nilon sebagai alat tersangka untuk mencekik leher korban. Korban dicekik saat mengantarkan tersangka yang menyewa jasa ojek," kata Restika.

Dalam kasus ini, katanya, pihak kepolisian menjerat tersangka dengan pasal pembunuhan berencana.

"Tersangka memang berencana ingin menguasai motor korban dengan berpura-pura menyewa jasa ojek. Tersangka sudah menyiapkan benang nilon. Ketika di tengah jalan, benang nilon dijeratkan di leher hingga korban tewas dan dibuang di tepi parit," tutup Restika Nainggolan. (sr5, in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved