Kamis, 26 Mei 2022  
Hukrim / Gedung DPRD Riau Dikuasai Mahasiswa, Ribuan Peserta Aksi Demo Gelar Sidang Paripurna
Gedung DPRD Riau Dikuasai Mahasiswa, Ribuan Peserta Aksi Demo Gelar Sidang Paripurna

Hukrim - - Senin, 05/03/2018 - 23:48:30 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Aksi sekitar dua ribuan mahasiswa dari berbagai peruguruan tinggi di Pekanbaru, Senin (5/3/18) akhirnya berhasil menguasai ruang paripurna DPRD Riau setelah sukses mendobrak pagar.

Begitu berhasil merengsek ke dalam gedung dewan, mahasiswa  berusaha mencari anggota dewan. Mereka minta penjelasan hasil paripurna yang digelar pagi tadi, terkait tuntutan perubahan Perda Pajak Bahan Bakar Kendraan Bermotor (PBBKB).

Namun sayangnya, di gedung wakil rakya tersebut tidak seorang legislatif yang berhasil ditemui. Semua sudah pulang. Mahasiswa pun kecewa dan mengklaim menguasai gedung dewan.

Sebagai penguasa gedung dewan, para mahasiswa lantas masuk ke dalam ruang sidang utama. Mereka lantas menggelar rapat paripurna. Setiap perwakilan mahasiswa dari masing-masing perguruan tinggi dipersilahkan ke depan. Duduk di kursi pimpinan dewan. Sementara, para peserta demo lainnya, duduk di kursi setiap anggota DPRD. Sisanya, duduk di kursi tamu dan undangan.

Suasana riuh dan gegap-gepita memenuhi ruang sidang utama. Mahasiswa silih berganti menyampaikan aspirasi dan keluhan terkait kinerja wakil rakyat.

Paripurna yang berlangsung sekitar setengah jam tersebut menyepakati desakan agar DPRD Riau secepatnya merevisi Perda PBBKB. Revisi tersebut penting agar harga BBM jenis petralite di Riau segera turun dan tidak terus menjadi yang paling mahal di Indonesia.(sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved