Minggu, 25 Juli 2021  
Hukrim / Nasib Kucing Ini Jadi Apes, Gagall Selundupkan Narkoba di Penjara
Nasib Kucing Ini Jadi Apes, Gagall Selundupkan Narkoba di Penjara

Hukrim - - Selasa, 20/04/2021 - 11:13:23 WIB

Situsriau.com- Kejahatan terkait peredaran narkoba semakin tinggi dengan menggnakan berbagai cara. Bahkan, seekor kucing pun harus dikerangkeng besi sebelum dikirim ke pusat adopsi hewan peliharaan.

Kisah ini bermula dari seekor kucing putih ditangkap kepolisian Panama setelah mencoba menyeludupkan narkoba ke dalam sebuah penjara untuk narapida yang ada di dalamnya.

Menyadur New York Post, Senin (19/4/2021), seekor kucing putih berbulu halus tersebut merupakan milik seorang penyelundup narkoba.

Menurut keterangan pihak berwenang, kucing tersebut tertangkap basah saat mencoba menyelundupkan narkotika ke dalam penjara di Panama.

Kucing tersebut tertangkap basah di luar Penjara Nueva Esperanza di provinsi Colon pada hari Jumat, menurut laporan AFP.

Kucing itu membawa barang haram selundupan dalam sebuah kantong yang diikatkan di lehernya.

"Hewan itu memiliki kain yang diikatkan di lehernya yang berisi paket bubuk putih yang dibungkus, daun dan "bahan nabati," kata Andres Gutierrez, kepala Sistem Penjara Panama.

Zat itu kemungkinan adalah kokain dan ganja, menurut pejabat penjara negara tersebut.

Jaksa penuntut setempat mengatakan mereka telah membuka penyelidikan penggunaan hewan untuk menyelundupkan barang haram ke lapas Nueva Esperanza, yang menampung lebih dari 1.700 tahanan.

Menurut keterangan jaksa, kucing penyeludup berbulu putih tersebut akan dibawa ke pusat adopsi hewan peliharaan.

Ini bukan pertama kalinya seekor hewan digunakan sebagai 'kurir" untuk menyeludupkan obat terlarang oleh narapidana di negara Amerika Tengah tersebut.

Pihak berwenang sebelumnya telah menggagalkan percobaan pengiriman obat-obatan terlarang menggunakan seekor merpati pos. (int)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved