Selasa, 21 09 2021  
Hukrim / Agus Kaget Dengar Teriakan Anaknya, Asap di Plafon Kamar
Lagi Tidur Siang,
Agus Kaget Dengar Teriakan Anaknya, Asap di Plafon Kamar

Hukrim - - Rabu, 28/07/2021 - 20:31:51 WIB

PEKANBARU, situsriau.com- Saat memanfaatkan waktu siang dengan istirahat tidur, Agus dikagetkan dengan teriakan anaknya yang mengatakan asap memenuhi plafon kamarnya. 

Ternyata, rumah kontrakan di Jalan Kurma Sukari, RT002/RW008, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Bina Widya, Pekanbaru yang ditempatinya bersama keluarga terbakar bersama dengan 5 unit rumah lainnya.

Kapolsek Tampan Kompol Hotmartua Ambarita mengatakan, peristiwa tersebut terjadi pada Rabu (28/7/2021) pukul 14.15 WIB. Diketahui pemilik rumah bulatan bernama Suranto dan pemilik rumah petak kontrakan bernama Tobri.

Kejadian bermula saat saksi bernama Agus sedang tidur siang bersama keluarganya di dalam rumah, yang mana pada saat itu anak Agus melihat ada banyak asap yang keluar dari dalam kamar belakang.

Kemudian anaknya tersebut membangunkannya, kemudian Agus melihat ke kamar belakang rumahnya ternyata api sudah membesar yang bersumber dari plafon kamar belakang miliknya.

"Melihat api yang sudah membesar tersebut, Agus langsung lari keluar menyelamatkan keluarganya serta memberitahukan kejadian itu kepada tetangga untuk segera keluar dan menyelamatkan sejumlah benda dan surat-surat penting lainnya," kata Ambarita.

Selanjutnya, Agus bersama warga menghubungi pihak kepokisian serta unit pemadam kebakaran. Tidak lama kemudian pihak kepolisian dan Damkar Pekanbaru tiba di TKP menggunakan 7 unit mobil Damkar.

Sekitar pukul 16.00 WIB api baru bisa dapat dipadamkan dan selama kegiatan situasi terdapat dalam keadaan aman dan kondusif.

"Kebakaran tersebut menghanguskan 1 unit rumah bulatan dan 5 unit rumah petak, total rumah terbakar ada 6 unit, diduga api berasal dari arus pendek listrik. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa kebakaran tersebut," demikaian Ambarita. (sr3,in)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved