Kamis, 26 Mei 2022  
Hukrim / Kapolda Dukung Kegiatan HPN di Siak Riau
Kapolda Dukung Kegiatan HPN di Siak Riau

Hukrim - - Rabu, 26/01/2022 - 18:54:53 WIB
Kapolda Riau Irjen M Iqbal saat menerima silaturahmi Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus Rabu (26/1/2022) di Mapolda Riau

TERKAIT:

PEKANBARU,situsriau.com – Kapolda Riau Irjen M Iqbal menyatakan dukungan penuh gelaran Hari Pers Nasional (HPN) yang di Riau akan dihelat di Kabupaten Siak, Provinsi Riau mendatang.

Hal ini disampaikan mantan Kadivhumas Polri ini, saat menerima silaturahmi Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus Rabu (26/1/2022) di Mapolda Riau.

Disambut ramah Kapolda dan Dir Intelkam Polda Riau, Kombes Aris Prestyo, Dir Lantas Kombes Firman Darmansyah, Dir Pam Obvit Kombes Ahmad Mamora, Dir Reskrim Um Kombes Teddy Ristiawan, Dir Reskrim Sus Kombes Ferry Irawan, Dir Res Narkoba Yos Guntur serta Kabid Humas Kombes Sunarto. Zulmansyah menyampaikan terkait agenda kegiatan yang akan dilakukan.

Zulmansyah menjelaskan, dua agenda tersebut peringatan Hari Pers Nasional (HPN) bersama Presiden Joko Widodo di Kendari, Sulawesi Tenggara 7-9 Februari mendatang, yang juga diikuti PWI Riau.

Selanjutnya, PWI Riau ingin mengundang khusus Kapolda Riau dalam peringatan Hari Pers Nasional Tingkat Provinsi Riau yang akan diselenggarakan di Siak Sri Indrapura 20 Maret yang juga akan dihadiri Gubernur dan Muspida Riau. 

Mendengar ajakan Ketua PWI dan jajaran, Irjen Iqbal mengaku undangan ini adalah suprise baginya. 

Kemudian, langsung mengutarakan ingin mengikuti seluruh rangkaian HPN di Siak, seperti peringatan HPN, hingga rangkaian kegiatan lainnya Gowes, Go Green aksi menanam pohon di Kota Siak Sri Indrapura. 

“Kita ikut. Kita meriahkan bersama. HPN di Riau harus meriah, apalagi ada Gowes dan Go Green. Kita support,” janji Irjen Iqbal.

Bahkan, Irjen Iqbal mengatakan, bila perlu ia latihan dari sekarang untuk pemanasan untuk mengikuti salah satu kegiatan Gowes.

Sebagai mitra yang tidak terpisahkan, Polri lanjut Iqbal, akan selalu bergandengan tangan dengan rekan-rekan media. Karena itu, dia meminta semua jajaran termasuk para Kapolres untuk berkomunikasi dan membuka diri dengan wartawan, sesuai dengan Presisi yang disampaikan Kapolri. 

Harapannya kedepan, agar kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini dalam mengawal pemberitaan di Riau dapat terus ditingkatkan.

“Saya mohon doa dan dukungannya rekan rekan semua agar selalu amanah dalam melaksanakan tugas,” harap Kapolda.

Gilirannya, Ketua PWI Riau H Zulmansyah Sekedang menyampaikan terimakasih atas sambutan yang baik dari Kapolda. 

Zulmansyah, juga menyampaikan bahwa dimata rekan-rekan wartawan Irjen M Iqbal adalah sahabat yang sangat humble. Karena itu, kedepannya PWI Riau akan selalu mendukung tugas-tugas kepolisian untuk kepentingan masyarakat banyak. 

Masih kata Zulmansyah, sejak Kapolda masuk ke Riau, dirinya banyak menerima pesan yang disampaikan rekan-rekan wartawan yang memiliki kenangan manis bersama Irjen M Iqbal saat bertugas di Riau. Terlebih saat menjabat Kasatlantas Polresta Pekanbaru. 

“Meskipun sekarang sudah bintang dua dan menjadi Kapolda Riau, pendekatan yang dilakukan tidak ada yang berubah. Wartawan sangat terkesan dengan keterbukaan beliau, keramahan dan ketegasan dalam bersikap,” ungkap Zulmansyah. (mcr/hb/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved