Senin, 28 November 2022  
Hukrim / Wagubri Edy Natar Nasution Hadiri Rapat Paripurna DPRD Riau, Ini Pembahasannya
Wagubri Edy Natar Nasution Hadiri Rapat Paripurna DPRD Riau, Ini Pembahasannya

Hukrim - - Rabu, 02/11/2022 - 23:53:27 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Wakil Gubernur Riau (Wagubri), Brigjen TNI (Purn) Edy Natar Nasution menghadiri Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Riau.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Provinsi Riau, Yulisman. Berlangsung di Ruang Rapat Paripurna DPRD Riau, Rabu (02/11/2022).

Dikatakan Yulisman, pertemuan ini bertujuan sebagai penyampaian pandangan umum fraksi terhadap rancangan Peraturan Daerah tentang APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2023.

Lalu, di dalam rapat ini juga diagendakan penyampaian rekomendasi Badan Pembentukan Peraturan Dearah (BAPEMPERDA) terhadap rancangan perda tentang pemberdayaan organisasi kemasyarakatan, rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup 2022-2051, serta pengelolaan keuangan daerah.

“Pada hari kita menggelar rapat paripurna yang beragendakan satu penyampaian pandangan umum fraksi terhadap rancangan perda tentang APBD Provinsi Riau tahun anggaran 2023. Kedua penyampaian rekomendasi Bapemperda terhadap rancangan perda tentang pemberdayaan organisasi kemasyarakatan, rencana perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup 2022-2051, serta pengelolaan keuangan daerah,” katanya.

Dijelaskan dia, penyampaian pandangan umum ini berguna untuk mendapat beberapa masukan, pertanyaan, dan saran dari sejumlah fraksi. Dengan begitu, diharapkan dapat ditanggapi oleh Gubernur Riau pada rapat paripurna selanjutnya. 

“Kemudian, tanggapan dari Gubernur Riau tersebut disampaikan secara agenda pemerintah, pada rapat paripurna selanjutnya,” jelasnya.

Sementara itu, Anggota Fraksi dari Partai Golkar, Yanti Kumala mengungkapkan bahwa Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Provinsi 

Riau dirancang tetap berpedoman pada Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) dalam Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) 2019-2024.

“Arah kebijakan pembangunan yang diinginkan dicapai pada tahun ke empat RPJMD Provinsi Riau harus memperhatikan hasil evaluasi pembangunan sesuai dengan tema RKPD tahun 2023 yaitu memantapkan kesejahteraan masyarakat pelayanan publik dan daya saing daerah yang kompetitif,” ungkapnya.

“APBD Provinsi Riau 2023 ini juga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas untuk transportasi ekonomi yang eksklusif dan berkelanjutan.” pungkasnya. (mcr/bib/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved