Minggu, 23 Juni 2024  
Hukrim / Peserta Lulus PPPK Teknis Wajib Kirimkan Dokumen Sebelum 30 Mei
Peserta Lulus PPPK Teknis Wajib Kirimkan Dokumen Sebelum 30 Mei

Hukrim - - Rabu, 03/05/2023 - 21:09:10 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Pemerintah Provinsi Riau melalui Badan Kepegawaian Daerah (BKD), telah mengumumkan hasil seleksi Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) tenaga teknis. Total ada 54 orang yang dinyatakan lulus pada seleksi tersebut.


Kepala BKD Riau Ikhwan Ridwan mengatakan, bagi peserta yang dinyatakan lulus, diminta agar mengisi Daftar Riwayat Hidup (DRH) serta menyampaikan kelengkapan dokumen usulan penetapan Nomor Induk (NI) PPPK Jabatan Fungsional secara elektronik.


"Pengisian DRH tersebut dapat dilakukan mulai tanggal 14 sampai 30 Mei 2023 melalui https://sscasn.bkn.go.id," katanya.


Lebih lanjut dikatakannya, adapun kelengkapan dokumen yang harus diunggah oleh peserta yaitu, pas photo terbaru pakaian formal dengan latar belakang berwarna merah.


Kemudian, ijazah dan transkrip nilai asli yang digunakan sebagai dasar melamar jabatan. DRH yang telah ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai 10.000.


"Kemudian surat pernyataan lima poin yang ditandatangani oleh yang bersangkutan dan bermaterai  10.000 (Format Surat Pernyataan dapat diunduh di laman https://bkd.riau.go.id)," ujarnya.


Adapun isi dari surat pernyataan tersebut yakni, tidak pernah dipidana dengan pidana penjara berdasarkan putusan pengadilan yang sudah mempunyai hukum tetap karena melakukan tindak pidana dengan pidana penjara dua tahun atau lebih.


Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai CPNS, PNS, PPPK, TNI. POLRI atau diberhentikan tidak dengan hormat sebagai pegawai swasta (termasuk BUMN/BUMD).


"Tidak berkedudukan sebagai CPNS/PNS, PPPK atau Anggota TNI/POLRI. Tidak menjadi anggota/pengurus Partai Politik atau terlibat politik praktis. Bersedia ditempatkan di seluruh wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia atau Negara lain yang ditentukan oleh Pemerintah," paparnya.


Diharapkan bagi pelamar untuk tetap selalu memantau perkembangan informasi seleksi PPPK untuk Jabatan Fungsional di Lingkungan Pemerintah Provinsi Riau Tahun Anggaran 2022 melalui website https://sscasn.bkn.go.id dan https://bkd. riau.go.id. Kelalaian peserta dalam membaca dan memahami pengumuman menjadi tanggung jawab peserta. (mcr/ms/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved