Rabu, 26 Januari 2022  
Iptek / Gubri : Pemprov Riau Terus Dukung Upaya Peningkatan SDM di Riau
Gubri : Pemprov Riau Terus Dukung Upaya Peningkatan SDM di Riau

Iptek - - Jumat, 19/11/2021 - 21:03:25 WIB

PEKANBARU,situsriau.com - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau terus mendukung berbagai upaya dan program-program yang berkaitan dengan peningkatan sumber daya manusia. 

Hal itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar dalam acara peresmian penggunaan gedung Workshop Mekanikal dan Elektrikal di Politeknik Caltex Riau (PCR), Jumat (19/11/21). 

Gedung workshop yang diresmikan tersebut merupakan bentuk keseriusan dalam meningkatkan kualitas sumber daya manusia di Provinsi Riau. 

"Peresmian gedung workshop ini adalah bagian penting bagi PCR dan Provinsi Riau, dalam rangka meningkatkan dan mengembangkan kualitas sumber daya manusia dalam memenuhi kebutuhan industri di Riau yang terus berkembang," jelas Gubri. 

Politeknik Caltex Riau adalah perguruan tinggi di Riau yang didirikan atas kerja sama Pemerintah Provinsi Riau dengan PT Chevron Pacific Indonesia. Untuk itu, Syamsuar berharap PCR terus mengembangkan diri menjadi institusi yang lebih besar, sehingga semakin banyak anak-anak Riau berkesempatan menimba ilmu di kampus terbaik itu. 

"Semoga PCR senantiasa diberikan keberkahan dan kekuatan untuk terus berjaya dan menjadi kebanggaan masyarakat Riau," harapnya. 

Meakipun di tengah pandemi COVID-19 yang mempengaruhi perekononian, namun pemerintah tetap berkomitmen untuk terus mendukung upaya peningkatan sumber daya manusia di Bumi Lancang Kuning. Hal ini dibuktikan dengan tetap menjadikan program beasiswa Pemprov Riau tetap menjadi prioritas bahkan ditingkatkan jumlah dan jenisnya. 

"Hal ini menunjukkan bahwa meskipun terjadi perlambatan ekonomi selama COVID-19 ini, tetapi program pembangunan sumber daya manusia di Provinsi Riau harus terus dilakukan bahkan kita tingkatkan," imbuh Gubri. 

Tidak hanya itu, berbagai programpun juga dilakukan pemerintah seperti peningkatan kualitas pendidik, tata kelola, sarana prasarana, infrastruktur pendidikan, revitalisasi balai latihan kerja (BLK), dan program lainnya terus dilakukan untuk memastikan bahwa kapasitas dan kapabilitas sumber daya manusia Riau terus meningkat. (mcr/nv/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved