Rabu, 26 Januari 2022  
Iptek / Dinilai Peduli Dengan Tradisi Lisan, Gubri Terima Pin Emas Dari ATL
Dinilai Peduli Dengan Tradisi Lisan, Gubri Terima Pin Emas Dari ATL

Iptek - - Sabtu, 18/12/2021 - 20:52:14 WIB

PEKANBARU, situsriau.com - Sebagai tanda pemerintahan dan kepala daerah yang peduli terhadap tradisi lisan, Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar menerima pin emas berlogo Asosiasi Tradisi Lisan (ATL) di Anjung Seni Idrus Tintin, Bandar Seni Raja Ali Haji Pekanbaru, Jumat (17/12/2021) malam.

Pin emas berlogo ATL ini disematkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina ATL Mukhlis Paeni yang didampingi Ketua ATL Pusat Pudentia MPPS dalam acara Puncak Kenduri Pantun 2021. 

Selain diberikannya pin tersebut, orang nomor satu di Riau ini juga menerima SK ATL Riau selaku Dewan Pembina ATL Provinsi Riau oleh Ketua ATL pusat.

Gubri mengucapkan terima kasih atas penghargaan yang telah diberikan oleh Ketua ATL pusat dan Ketua Dewan Pembina ATL Pusat. Ia berharap, pin tersebut membawa berkah bagi Provinsi Riau, khususnya dalam melestarikan pantun.

"Khusus pada pengurus ATL pusat yang ramah, memberikan apresiasi karena Riau menjadi tuan rumah, semoga pemberian ini menjadi berkah," ujarnya.

Selanjutnya Kepala Dinas Kebudayaan Provinsi Riau Raja Yose Rizal Zen menerangkan, penghargaan ini diberikan kepada Gubri karena Gubri dinilai betul-betul peduli terhadap tradisi lisan di Provinsi Riau.

Untuk itu, ia mengucapkan terima kasih kepada pengurus ATL serta semua pihak atas esensinya ke Gubernur Riau karena telah memperkenalkan tradisi lisan.

"Terima kasih ATL pusat yang telah memberikan esensinya ke Gubernur Riau karena telah memperkenalkan tradisi lisan," ujarnya.

Dalam kesempatan itu, juga sekaligus dilakukan launching buku Sehimpun Pantun dalam Kenduri Pantun sempena Hari Pantun Dunia 17 Desember karya Elmustian dan kawan-kawan, serta penandatanganan cover buku oleh Gubri dan tamu undangan lainnya. (mcr/ip/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved