Senin, 23/05/2022  
Iptek / Persiapan HSN 2022, BPS Provinsi Riau Lakukan Koordinasi Dengan Diskominfotik Provinsi Riau
Persiapan HSN 2022, BPS Provinsi Riau Lakukan Koordinasi Dengan Diskominfotik Provinsi Riau

Iptek - - Rabu, 21/09/2022 - 20:57:44 WIB

TERKAIT:
   
 

PEKANBARU, situsriau.com- Dalam rangka mempersiapkan Hari Statistik Nasional (HSN) Tahun 2022, Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Riau melakukan koordinasi dengan Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau.

Melalui pertemuan tersebut, perwakilan BPS Provinsi Riau Dadang Sunandar, S.ST, M.T menyampaikan, Hari Statistik Nasional tersebut diperingati setiap tahunnya oleh insan statistik bukan hanya di BPS, namun seperti di Diskominfotik Provinsi Riau juga memiliki bidang statistik, seperti perguruan tinggi juga memiliki jurusan statistik.

"Kalau tahun sebelumnya, BPS Riau bersama UNRI melaksanakan seminar dalam rangka memperingati Hari Statistik Nasional ini," katanya saat diwawancarai via telepon usai melaksanakan pertemuan dengan Bidang Statistik Diskominfotik Provinsi Riau, di Kantor Diskominfotik Provinsi Riau, pada Selasa (20/9/2022).

Ia mengungkapkan, pada tahun ini BPS Provinsi Riau bekerja sama dengan Diskominfotik untuk menyambut  Hari Statistik Nasional pada Senin (26/9/2022) mendatang. 

"Dalam dalam rangka itu BPS Provinsi Riau serta Pemprov Riau dan Diskominfotik Riau untuk sama-sama memperingati HSN," ujarnya.

Menurutnya, adapun rangkaian yang akan digelar untuk memeriahkan peringatan HSN Tahun 2022 diantaranya, pada Ahad (25/09/2022), akan dilaksanakan senam HSN di CFD Jalan Jend Sudirman Pekanbaru. Kegiatan senam ini juga melibatkan masyarakat, akan dilaksanakan pembagian door prize.

"Kita harapkan juga nanti dapat dihadiri oleh Pak Sekda Riau, untuk dapat memberikan arahan, karena juga pada peringatan HSN 2022 ini adanya registrasi sosial ekonomi yaitu mendata seluruh keluarga dan penduduk. Ini juga kegiatan besar," jelasnya.

Selain itu, Dadang menjelaskan, untuk memperingati HSN 2022, di Provinsi Riau juga kan dilaksanakan Apel HSN yang akan dilaksanakan pada Senin (26/9/2022) mendatang. 

Apel HSN tersebut rencananya akan  dilaksanakan, di Lapangan Kantor Gubernur Riau dengan melibatkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemprov Riau yang membidangi statistik.

"Hal ini juga sudah kami sampaikan sebelumnya kepada Pak Gubernur Riau Syamsuar. Dan saat apel HSN kami harapkan pak Wakil Gubernur Riau Edy Natar Nasution dapat menjadi pembina Apel Peringatan HSN 2022 di Provinsi Riau," ungkapnya.

Dadang juga menyatakan, bahwa dari Diskominfotik Provinsi Riau juga menyambut baik mengenai kegiatan menyambut HSN 2022 ini. Pihaknya berharap kegiatan ini dapat didukung oleh seluruh masyarakat Provinsi Riau khususnya. 

"Untuk itu kami juga menyampaikan kalau ada masukan untuk memperingati HSN 2022 ini, mari kita sama-sama bahas, karena HSN ini milik semua insan statistik, termasuk OPD yang memiliki bidang statistik," tuturnya. (mcr/dw/nb) 

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved