Rabu, 24 April 2024  
Iptek / KH Munahar: Ummat Saat Ini Butuh Pejuang Digital yang Istiqomah
Dari Seminar Nasional MUI Kota Pekanbaru
KH Munahar: Ummat Saat Ini Butuh Pejuang Digital yang Istiqomah

Iptek - - Rabu, 15/03/2023 - 11:43:02 WIB

PEKANBARU,situsriau.com- Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) DKI Jakarta KH Munahar mengatakan keberadaan pejuang digital saat ini  sangat dibutuhkan untuk menangkal isu negatif yang disebar para buzzer yang sering menyudutkan ummat Islam.

Hal tersebut disampaikannya dalam Seminar Nasional MUI Kota Pekanbaru mengambil tema Army Cyber Menanggulangi Isu Negatif Bersama MUI Pekanbaru dan Ummat di aula lantai 2 kantor bersama Masjid Ar Rahman Pekanbaru, Rabu (15/3/2023).

"Disamping perjuangan dalam berbagai hal, maka perjuangan digital sangat kita butuhkan saat ini. Kita harus Istiqomah berjuang melalui jemari memanfaatkan media sosial agar mendapatkan kepercayaan dari ummat," katanya.

Dalam kesempatan yang dihadiri Ketua MUI Pekanbaru Prof. Akbarizan, Mantan Walikota Pekanbaru DR Firdaus, Kabag Kemenag Pekanbaru DR Edwar S Umar dan Kabag Kesra Pekanbaru Trisesna Putra juga memaparkan awal mula dibentuknya cyber army oleh MUI DKI Jakarta.

"Pembentukan cyber army yang awalnya digagas MUI  DKI Jakarta mendapatkan tantangan dari berbagai pihak. Namun kita jalan terus sebagai media yang melakukan tabayyun dari berita-berita yang disebar para buzzer, maka dari sini kita merasa perlu membentuk cyber army untuk penyeimbang bagi berita yang sering menyudutkan Islam," paparnya seraya mengatakan akhirnya keberadaan cyber army MUI DKI ini menetepkan namanya menjadi mujahid cyber 

Sejalan dengan tujuan dari cyber army MUI DKI Jakarta ini, mantan Walikota Pekanbaru DR Firdaus mengatakan tekhnologi IT yang sedang berkembang mesti bisa menjadi pagar untuk melindungi, terutama bagi generasi muda agar tak muncul persoalan sosial ditengah masyarakat.

"Cyber Army ini bagus untuk menangkal isu isu negatif terutama di media sosial, walau sebenarnya juga tergantung iman kita untuk menampung atau menahan isu- isu di media sosial tersebut,," kata Firdaus. 

Sementara sebelumnya Ketua MUI Pekanbaru Prof Akbarizan menyambut baik kehadiran narasumber yang juga Ketua MUI DKI Jakarta. Selain memaparkan sekilas program dan kegiatan MUI Pekanbaru, Akbarizan juga memperkenalkan pengurus dan langsung memandu agenda seminar hingga berakhir sebelum azan Zuhur dikumandangkan.  (sr3)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved