Senin, 29 Mei 2023  
Iptek / Gesa Transformasi Digital, Wantikda Riau Diminta Bantu Pemerintah Wujudkan Tiga Hal Ini
Gesa Transformasi Digital, Wantikda Riau Diminta Bantu Pemerintah Wujudkan Tiga Hal Ini

Iptek - - Senin, 15/05/2023 - 23:41:05 WIB
Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya memberikan sambutan dalam acara silaturahmi dan focus group discussion (FGD)  Dewan Teknologi Informasi Daerah (Wantik
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU,situsriau.com - Bersempena pada kegiatan silaturahmi dan focus group discussion (FGD)  Dewan Teknologi Informasi Daerah (Wantikda) Riau, Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Erisman Yahya meminta Wantikda agar dapat mewujudkan beberapa hal ini.


Pertama, Wantikda diminta agar dapat membantu Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima berbasis teknologi informasi.


“Wantikda diharapkan dapat mampu membantu Pemprov Riau dalam upaya percepatan pencapaian misi ke - 5 Provinsi Riau, sebagaimana tercantum dalam RPJMD Provinsi Riau 2019-2024,” jelas Erisman Yahya di Hotel Royal Asnof. Senin, (15/5/2023).


Kemudian, Wantikda diminta untuk terlibat dalam mewujudkan keselarasan antara tuntutan kebutuhan masyarakat yang komplit dan mendesak dengan pelayanan publik yang munpuni .


“Dengan pelayanan publik yang mampu diberikan oleh Pemprov Riau, khususnya dalam hal transformasi digital,” katanya.


Terakhir, Wantikda diharapkan dapat berperan sebagai motto utama dan pengendali dalam memberikan pengawasan arah kebijakan teansformasi digital.


“Ini juga menjadi harapan Pak Gubernur pada saat melantik pengurus Wantikda waktu itu,” ujar Erisman Yahya.


Sementara itu Wakil Ketua Wantikda Riau, Dadang Syarif menuturkan, untuk mendukung terjadinya percepatan transformasi digital di Provinsi Riau diperlukan budaya digital dan regulasi yang mendukung digitalisasi tersebut.


Selain itu, menurutnya terdapat beberapa poin yang perlu dicapai untuk mewujudkan hal tersebut, seperti ketersediaan infrastruktur, pengambilan keputusan berdasarkan data.


“Serta penting pula memiliki pemerintahan yang adaptif, dan ketersediaan sumber daya manusia yang berkualitas,” tutupnya. (mcr/wjh/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved