Kamis, 13 Juni 2024  
Iptek / Plt Bupati Kepulauan Meranti Tinjau Perekaman KTP-el bagi Pelajar
Plt Bupati Kepulauan Meranti Tinjau Perekaman KTP-el bagi Pelajar

Iptek - - Selasa, 19/09/2023 - 23:00:43 WIB

SELATPANJANG,situsriau.com - Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti, H.Asmar melakukan peninjauan pelayanan perekaman KTP-el pemula sekaligus sosialisasi pentingnya kepemilikan dokumen kependudukan kepada pelajar, di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Tebingtinggi, Selasa (19/9/2023).


Kegiatan yang diadakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Kepulauan Meranti itu, juga dihadiri Ketua KPU Provinsi Riau, Ilham Muhammad Yasir dan Ketua KPU Kepulauan Meranti Abu Hamid beserta jajaran.


Asmar menyampaikan pentingnya kebutuhan tentang perekaman kependudukan itu untuk semua generasi. Hal itu merupakan bagian sistem administrasi di Indonesia, yang dilaksanakan guna mempercepat layanan kepada masyarakat.


"Perlunya administrasi penduduk ini tentunya banyak hal baik yang dibutuhkan, seperti untuk melanjutkan sekolah, bekerja, maupun dalam memberikan hak pilihnya dalam Pemilu 2024 mendatang," ujarnya.


Dia juga mengatakan, progam Melala atau Melakukan Perekaman Jemput Bola harus terus dilakukan. Diharapkan lebih mempermudah masyarakat, sehingga tidak perlu datang jauh-jauh lagi ke kantor Disdukcapil.


"Saya berharap, program ini terus ditingkatkan, dan bukan hanya hari ini saja. Tapi terus menerus dilakukan, terutama sasaran kita adalah anak-anak sekolah," tuturnya.


Sementara itu, Kepala Disdukcapil Kabupaten Kepulauan Meranti Agustia Widodo menyampaikan bahwa saat ini Disdukcapil melanjutkan program Melala KTP-el pemula bagi pelajar di SMK Negeri 1 Tebingtinggi. Perekaman direncanakan untuk 241 siswa/siswi dan aktivasi Identitas Kependudukan Digital (IKD) untuk para guru.


"Kebetulan pada hari ini ada siswa yang berulang tahun ke-17 bernama M. Fahmi Setiawan, dan kita langsung menyerahkan KTP dan kue ulang tahun yang berbentuk KTP sebagai hadiah ulang tahun sweet seventeen kepada siswa tersebut," terangnya.


Pihak KPU juga turut menyiapkan bingkisan bagi siswa yang berulang tahun tersebut. KPU juga melakukan sosialisasi mengenai hak pada Pemilu tahun 2024. (rls/nb)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved