Selasa, 19 Oktober 2021  
Kesehatan / IBI Kampar adakan Bakti Sosial dan Pelayanan Sejuta Akseptor
HUT ke 70 Tahun 2021,
IBI Kampar adakan Bakti Sosial dan Pelayanan Sejuta Akseptor

Kesehatan - - Jumat, 25/06/2021 - 11:46:58 WIB

KAMPAR, situsriau.com- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ikatan Bidan Indonesia ( IBI ) Ke 70 tahun 2021 digelar bakti sosial dan pemasangan sejuta Akseptor yang di laksanakan di desa Batu Gajah Kecamatan Tapung Rabu 23/06. Hadir pada kesempatan tersebut Sekcam Tapung Nurmansyah, Kepala Puskesmas se Kecamatan Tapung, Pengurus IBI Kampar. 

"Bakti sosial yang di laksanakan ini memang di taja untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di desa terpencil dalam rangka memenuhi Hak anak di kluster 1 yaitu Hak Sipil & Kebebasan dalam rangka mewujudkan Kabupaten Kampar  sebagai Kabupaten Layak Anak.

Dikatakan oleh Ketua IBI Kampar Satiti Rahayu, Amd.Keb, SKM, MKM Rangkaian kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian IBI Kampar dalam menyukseskan program Nasional yang digelar mulai tanggal 23 s/d 24 Juni 2021." Kata Ketua IBI Kampar Satiti Rahayu. 

Sementara untuk Pelayanan sejuta akseptor bagi masyarkat kita gelar di Kecamatan se Kabupaten Kampar" Tambahnya lagi 

Dikatakan Satiti bahwa kegiatan ini terlaksana kerjasama jajaran ranting IBI  Bekerjasama dengan Dinas PPKBP3A Kabupaten Kampar, Forum Anak Kampar ,Disdukcapil Kabupaten Kampar , Pemerintah Kecamatan Tapung, UPT BLUD Puskemas Tapung, UPT BLUD Puskesmas Petapahan dan UPT BLUD Puskesmas Pantai Cermin, PPNI Rayon Tapung, Desa Batu Gajah yang di suport oleh PT Kabe Nutrition" Kata Satiti lagi. 

Pada HUT ini kita Melaksanakan kegiatan Pelayanan KB Gratis , Penertiban & Penerbitan Administrasi Kependudukan ( AdminDuk)  Bagi Masyarakat Desa  Batu Gajah, Khitan Massal serta Pengobatan Gratis, selain itu anak anak Kampar juga melakukan  ziarah ke makam tua yang merupakan cagar budaya d desa batu gajah" Tambah Satiti. 

Sementara itu Camat Tapung Amri Yudo yang diwakili oleh Sekretaris Kecamatan Tapung Nurmansyah menyatakan kami sangat menyambut baik kegiatan bakti sosial tersebut dan berharap bisa terlaksana juga di desa-desa yang  lain, Kepada masyarakat mari kita ikut bakti sosial ini, karena disini ada pelayanan kesehatan dan khitan massal " Kata Nurmansyah lagi. (rls)

Kami menerima tulisan mengenai informasi yang bernilai berita
Silahkan SMS ke 08117533365
atau Email: situsriau.redaksi@gmail.com
Lengkapi data diri secara lengkap.
----- Akses kami via mobile m.situsriau.com -----

 
Redaksi | Email | Galeri Foto | Pedoman Media Siber
Copyright 2012-2020 PT. SITUS RIAU INTIMEDIA, All Rights Reserved